Sukses

Ditemukan Lukisan Berusia 2.000 Tahun di London

Citizen6, Jakarta Sebuah lukisan Romawi berusia 2.000 Tahun ditemukan di sebuah lokasi kontruksi di London. Lukisan ini mungkin lukisan dinding paling awal dari jenisnya di Inggris. Lukisan ini menampilkan pemandangan alam dengan rusa dan burung yang mungkin pernah digunakan sebagai lukisan dinding ruang tamu oleh orang-orang kaya.

Tim arkeologi dari Museum of London Archeology (MOLA) dengan hati-hati menggali artefak dengan menggunakan Excavator di 21 Lime Street dekat Leandehall Market di pusat kota London.

Mereka mengatakan bahwa lukisan tersebut ditemukan dalam keadaan tertelungkup di tanah pada sebuah dinding yang mungkin digulingkan dan ditutup di bawah tanah sekitar AD 100 ketika pemerintahan Romawi membuat jalan bagi pembangunan pusat sipil untuk kota Basilia.

Lukisan Kuno

Lukisan ini telah lapuk oleh batuan dan logam sehingga tidak banyak dinding kuno yang mampu bertahan. Sebagai contoh terkenal dari Pompeii. Kota yang diawetkan dengan abu vulkanik akibat letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 AD. Tetapi di London, lukisan lengkap jauh lebih langka meskipun pecahan dari plester dinding Romawi telah ditemukan sebelumnya, kata Arkeologi dari MOLA.

Lukisan yang baru ditemukan ini dengan menggunakan cat fresco setebal milimeter ini mungkin menjadi salah satu karya seni tertua dari jenisnya yang mampu bertahan dari Zaman Romawi Inggris.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading