Sukses

Tanpa Operasi, Ini 6 Cara Alami Bikin Hidung jadi Mancung

Lalu adakah cara alami untuk memancungkan hidung? Mengutip dari Stomp.co.sg, jawaban dari pertanyaan itu, ada.

Citizen6 Jakarta Standar kecantikan yang berlaku membuat orang sepakat, hidung mancung lebih ideal ketimbang hidung pesek. Pengaruh itu membawa dampak ketidakpercayaan diri pada orang-orang yang terlahir dengan hidung tidak mancung. Mereka yang memiliki uang kemudian mengoperasi bentuk hidungya agar ideal. Namun sudah menjadi rahasia umum, jenis operasi palstik macam apapun tidak pernah lebih baik dari cara-cara yang alami.

Lalu adakah cara alami untuk memancungkan hidung?

Mengutip dari Stomp.co.sg, jawaban dari pertanyaan itu, ada. Ya, ada cara-cara alami untuk memancungkan hidung. Sedikitnya ada 6 cara untuk membuat hidung pesek menjadi mancung. Berikut ulasannya.

1. Latihan pernafasan

Pertama kali, kamu hanya butuh duduk tenang, lurus, dan pandangan ke depan. Setalah itu, gunakan jempol tanganmu untuk menutup salah satu lubang hidung, lantas bernafaslah dengan lubang hidung yang masih terbuka, tarik nafas dan tahan sampai hitungan keempat. Lakukan setiap hari selama 15-20 menit. Latihan pernafasan ini sangat baik untuk merasang pertumbuhan hidung, pun menenangkan pikiran.

2. Cubit hidung

Gunakan jempol tangan dan jari telunjuk untuk mencubit hidung dengan lembut. Jepit dan tekan hidung dengan perlahan lalu mengangkatnya. Lakukan latihan ini setiap hari selama 4-5 menit.

3. Pijat wajah

Cara ini paling umum dilakukan untuk membuat hidung makin mancung. Namun Stomp.co.sg, menyarankan agar kamu menambahkan semacam minyak esensial seperti lavender atau melati. Tujuannya untuk merangsang bau dan melumasi permukaan hidung saat kamu memijat. Lakukan pijatan di sekitar lubang hidung hingga ke ujung dekat mata.

4. Urut hidung

Setelah memijat, tahap selanjuntya urut hidung sampai kamu merasa otot-otot hidung mengencang. Saat mengurut itulah, gunakan tangan yang lain untuk menggosok hidung. Lakukan dengan rileks sebanyak 8-10 kali.

5. Yoga wajah

Ada bagian gerakan dari yoga wajah yang disebut smiling fish frenzy. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk membantu mengecilkan otot pipi dan hidung. Caranya, lakukan pose tersenyum selebar-lebarnya hingga menarik pipi kanan dan pipi kiri, biarkan mengembang selama 15-20 detik. Lakukan terus menerus selama 10-20 kali.

6. Mengerutkan bibir

Cara menegerutkan bibir seperti halnya pose hendak mencium. Memonyongkan bibir lalu menahannya dapat melatih otot hidung. Lakukan secara rutin dan teratur, dijamin hidung kamu akan bertmabah mancung.

Demikian cara memancungkan hidung secara alami. Bagaimana, kamu tertarik melakukannya? Selamat mencoba, semoga berhasil. (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini