Sukses

Hanya di Aussie, Hewan-hewan Mematikan Ini Ada di Sekitar Rumah

Tak hanya kadal raksasa, hewan-hewan raksasa serta kejadian aneh lainnya hanya bisa Anda temukan di Autralia

Citizen6, Jakarta Australia merupakan negara indah yang mesti dikunjungi seseorang sekali dalam seumur hidup. Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, Australia juga kaya akan flora dan fauna.

Daya tarik Australia sesungguhnya tak hanya terletak dari budaya dan pemandangannya. Yang paling unik dari Australia adalah Anda dapat menemukan hewan-hewan pembunuh maupun hewan raksasa yang tak bisa Anda temukan di tempat lain, namun dapat secara wajar muncul di tempat umum di Australia.

Seperti apa saja hewan-hewan raksasa serta kejadian aneh yang hanya terjadi di Australia? Ini dia.

1. Ular menyantap kelelawar raksasa

Adalah pemandangan yang wajar di Australia seekor ular yang tampak menyantap kelelawar di taman kota. Yang mungkin membuat pendatang di Australia adalah ukuran mereka yang termasuk fantastis.

2. Buaya raksasa mejeng di pinggir jalan

-

Buaya air asin merupakan salah satu penguasa kerajaan hewan di Australia. Laporan statistik setempat menyebutkan, setidaknya terjadi dua serangan fatal buaya air asin tiap tahunnya.

Uniknya, di Australia amatlah wajar melihat buaya air asin berjemur maupun mendinginkan diri di pinggir pantai. Misalnya saja di kota Kununurra, Kimberley. Seperti dilaporkan oleh ABC News, reptil tersebut tampak mendinginkan diri di tengah jalan raya utama menuju kota pada malam hari. Hal ini merupakan salah satu paya para buaya untuk mendinginkan diri di tengah cuaca yang panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecoa Raksasa

3. Kecoa raksasa

Anda seseorang yang takut dengan kecoa? Kalau begitu, jangan pernah sekalipun berkunjung ke Australia. Di Australia, kecoa yang Anda temukan bukanlah yang berukuran biasa. Kecoa Burrowing adalah jenis kecoa yang bisa tumbuh hingga seukuran tangan manusia. Masih berani?

4. Dua ular mati dengan badan saling menembus

netizen dihebohkan dengan foto dua ular yang tubuhnya saling menembus satu sama lain.

Belum lama ini netizen dihebohkan dengan foto dua ular yang mati dengan badan saling menembus di Australia Zoo. Menurut pemburu ular Rob Ambrose, hal itu bukanlah sesuatu yang bisa dilihat setiap hari.

Timbul perdebatan bagaimana hal itu bisa terjadi. Bisa saja saat ular cokelat memangsa ular lainnya, ia tertabrak mobil sehingga isi perut ular cokelat keluar di mana di dalamnya ada ular hitam yang baru ia makan.

5. Cacing raksasa

-

Cacing memang sangat bermanfaat dalam menyuburkan tanah. Cacing juga bisa digunakan sebagai umpan ikan. Tapi di Australia, cacing dapat tumbuh hingga 3 meter. Meski tidak berbahaya, cukup menakutkan bukan menemukan hewan berlendir dengan panjang yang fantastis?

3 dari 3 halaman

Hujan Laba-laba

6. Hujan laba-laba di langit Australia

Ribuan laba-laba kecil menghujani kawasan Southern Tableland, Australia. Rumah-rumah warga tak hanya dipenuhi makhluk-makhluk berkaki delapan itu namun juga ditutupi jaring.

Seorang pensiunan ahli laba-laba dari Universitas California menjelaskan bahwa hal itu merupakan bentuk transportasi laba-laba yang disebut ballooning. Kemungkinan mereka melepaskan jaring secara bersamaan ke udara untuk berpindah tempat dengan memanfaatkan angin yang berhembus.

7. Lipan raksasa

-

Di Australia, lipan yang biasa Anda temukan tidaklah berukuran kecil tapi mencapai 16 cm! Mereka dapat ditemukan di seluruh Australia kecuali Tasmania. Yang menakutkan adalah mereka adalah hewan yang aktif pada malam hari sehingga Anda mesti waspada saat tinggal di Australia.

8. Kadal raksasa nemplok di dinding rumah

Seekor kadal raksasa terlihat memanjat dinding rumah kakek tua.

Eric Holland sangat kaget saat menemukan seekor kadal raksasa memanjat dinding rumahnya. Pada awalnya, ia mendengar bunyi benturan. Saat ia keluar, ia melihat kadal raksasa sepanjang 1,5 meter memanjat dinding rumahnya di Thurgoona.

"Aku sering menemukan kadal kecil di belakang rumah. Tapi yang seperti ini, belum pernah aku temukan." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini