Sukses

Ani Yudhoyono Antusias Peringati Hari Batik Nasional di Instagram

Peringatan Hari Batik Nasional pun dirayakan para pengguna jejaring sosial melalui berbagai ciapan maupun posting-an gambar di linimasa.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, Jumat (2/10/2015), bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional keenam setelah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi oleh UNESCO pada 2009 silam.

Peringatan Hari Batik Nasional pun dirayakan para pengguna jejaring sosial melalui berbagai ciapan maupun posting-an gambar di linimasa. Tak hanya onliner yang memperingatinya, para tokoh Indonesia seperti mantan ibu negara, Ani Yudhoyono pun tak mau kalah untuk meramaikan peringatan Hari Batik posting-an di Instagram.

Ibu Ani yang aktif dalam sosial media ini terlihat mengunggah sebuah foto dalam akun Instagramnya bernama @aniyudhoyono dengan menunjukkan potret dirinya dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah mengenakan batik. Ia juga mencantumkan keterangan gambar yang berbunyi "Selamat Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2015. Mari wariskan batik kepada anak cucu kita agar lestari selamanya."

 

 

Sebelumnya, ibu Ani juga menunjukkan beragam koleksi batik tulisnya seperti motif Sekar jagad yang berasal dari Kebumen pada pameran "Gelar Batik Nusantara 2015" yang berlangsung pada 25 Juni 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

Batik Indonesia memiliki simbolisme yang kaya terkait dengan status sosial, masyarakat setempat, alam, sejarah dan warisan budaya. Dilansir unesco.org, bagi masyarakat Indonesia batik merupakan rasa identitas dan komponen penting yang terus berkembang tanpa kehilangan makna tradisionalnya. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini