Sukses

Kenalkan Bripda Rizka, Polwan Cantik yang Hafal Alquran

Citizen6, Jakarta Cantik, berjilbab, abdi negara, hapal Alquran pula. Hati siapa tak akan terpincut? Bripda Rizka Munawwaroh merupakan polisi wanita (polwan) dari kesatuan Polisi Daerah (Polda) Sumatra Selatan. Berbeda dari polisi kebanyakan, ia mempunyai kelebihan lain yakni menghafal Alquran.

Tak tanggung-tanggung, hingga kini ia telah menghafal 20 juz. Dara kelahiran Palembang 15 Agustus 1996 ini menyatakan sebagaimana dikutip dari laman Fabeook Divisi Humas Mabes Polri bahwa kebiasaannya tersebut telah bermula sejak sekolah dasar.

"Sempat berhenti karena pikirannya main terus, setelah SMP kembali menghafal hingga kini," tutur Rizka.

Rizka sendiri mengakui, dari kesukaannya menghafal Alquran, banyak kemudahan yang ia dapatkan dalam kehidupan. Misalnya saja sewaktu lulus SMA, ia punya cita-cita kuliah di Mesir. Setelah ikut tes ternyata ia lulus seleksi.

Pada saat bersamaan, ia ikut tes polisi dan lulus pula. Setelah memutuskan masak-masak, ia memutuskan menjadi polwan. Ia menganggap menjadi aparatur negara adalah jalan hidupnya.

Meski demikian, tak lantas ia meninggalkan kebiasaannya menghafal Alquran. Di samping kesibukannya sebagai polisi, ia tetap mengulang-ulang hafalannya. Harapannya ke depan, ia dapat menuntaskan menghafal Alquran hingga 30 juz. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini