Sukses

5 Cara Mudah Hilangkan Rasa Cemburu

Citizen6, Jakarta Kecemburuan adalah sesuatu yang wajar dalam setiap hubungan percintaan bahkan banyak yang menyebut bahwa cemburu adalah bumbu sebuah romansa percintaan.
 
Walaupun begitu tentu saja kecemburuan yang begitu berlebihan tidak baik untuk setiap hubungan , karena hal itu akan mempengaruhi hubungan kedepannya. Hal yang paling umum adalah hilangnya kepercayaan terhadap pasangan yang akan menimbulkan rasa berpikir yang negatif.
 
Ada yang mengatakan juga cemburu adalah tanda cinta, apakah benar seperti itu ? menurut penulis cemburu merupakan bentuk ketidakpercayaan terhadap pasangan. Pada kenyataannya, banyak orang sulit untuk mengatasi rasa cemburu, sehingga banyak yang berpikir hal itu adalah sesuatu yang wajar.
 
Rasa cemburu merupakan sikap negatif yang dapat merusak sebuah hubungan. Namun bisakah kecemburuan dapat dikendalikan? Bisa! Anda dapat menghilangkan perasaan cemburu dengan 5 cara berikut:
 
1. Kenali Situasi
 
Cemburu dapat dikatakan sebagau rasa benci terhadap seseorang yang di anggap sebagai saingan sexualnya. Cemburu merupakan penggabungan dari rasa marah dan takut kehilangan seseorang yang di cintai ketika orang yang dicintai sedang berdekat dengan orang lain.
 
Kenyataannya, hal itu akan menimbulkan rasa untuk mengontrol pasanganmu. Sebelum mengambil respon yang berlebihan atas rasa cemburu yang ada, sebaiknya Anda mengenali situasi yang ada dan berpikirlah objektif mengapa pasangan Anda harus Anda cemburui atau hal itu hanya pemikiran negatif saja.
 
2. Percaya Diri
 
Percayalah kepada diri sendiri, karena rasa cemburu sebenarnya timbul karena Anda merasa rendah diri terhadap seseorang yang dekat dengan pasangan Anda sehingga akan muncul rasa cemburu yang berlebihan. Padahal kebanyakan orang salah atas pemikiran seperti itu.
 
3. Sibukan diri
 
Percaya atau tidak, dengan kita menyibukkan diri maka waktu akan terasa lebih cepat berlalu dari pada berdiam dan bersantai tanpa mengerjakan sesuatu. Ketika prasangka negatif mulai datang di pikiran Anda karena pasangan Anda tidak mengubungi Anda, maka mulailah sibukan diri Anda agar menghindari pikiran-pikiran negatif tentang pasangan Anda.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Yoechua

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini