Sukses

Banyu Tibo Pacitan, Uniknya Air Terjun yang Jatuh ke Laut

Citizen6, Jakarta Jika anda wisatawan yang suka berlibur ke pantai dan ingin melihat pemandangan yang jarang di temukan di pantai-pantai lain, anda dapat berkunjung ke pantai Banyu Tibo. Pantai yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan unik sekali yaitu pemandangan air terjun yang langsung jatuh ke laut.

Pada umumnya air terjun akan kita jumpai di bukit-bukit atau gunung-gunung dataran tinggi, tapi air terjun yang satu ini dapat dijumpai di bibir pantai. Bibir pantai yang berbentuk bukit menyebabkan air dari sungai akan mengalir dari ketinggian dan langsung menuju dataran yang rendah. Air sungai yang mengalir tidak akan pernah kering walaupun musim kemarau.

Air terjun di pantai Banyu Tibo ini tidak terlalu tinggi. Anda dapat bermain di atas air terjun karena sudah disediakan tangga untuk ke atas. Dari atas anda dapat bermain air yang mengalir sambil melihat pemandangan keindahan laut lepas yang sangat indah sekali. Jika sudah puas anda dapat bermain di pasir pantai banyu tibo.

Pasir putih di pantai ini sangat lembut tentunya tidak akan merusak kaki-kaki manis anda. Anda juga dapat berenang dan menikmati desiran ombak yang tidak terlalu ganas. Air di pantai ini sagat jernih dan lumayan biru. Jika sudah puas bermain anda dapat langsung menuju bawah air terjun untuk membersihkan badan anda. Lengket karena air laut bisa anda bersihkan dengan air terjun ini karena airnya adalah air tawar. Terus mengapa sih pantai ini dinamakan pantai Banyu Tibo?

Selengkapnya

Pengirim:

Miftahur Rizqi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini