Sukses

Nenek 90 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lari Dunia

Citizen6, Jakarta Selama ini perempuan kerap dianggap remeh saat berpartisipasi dalam lomba-lomba atletik yang identik dengan laki-laki. Namun nenek yang satu ini membuktikan sebaliknya. Sebagai seorang lelaki, berapa catatan rekor waktu lari 100 meter Anda? Jika lebih dari 23,8 detik, berarti Anda lebih lambat dari nenek berusia 90 tahun. Dilansir dari Japantoday.com, Selasa (21/04/2015), seorang nenek di Jepang memecahkan rekor lari untuk kategori usianya sekaligus melampaui rekor dunia.

Nenek yang bernama Mitsu Morita tersebut berasal dari Kota Yatsushiro, Prefektur Kumamoto, Jepang. Ia berhasil memecahkan rekor Jepangg sebelumnya yakni 50,9 detik. Meski berusia lanjut, Mitsu tidak kalah bugar dari orang-orang yang lebih muda darinya. Menurutnya, penentu kemenangan adalah tekad.

Mitsu bahkan merasa kecewa karena catatan waktunya lebih lambat 21 detik dibanding saat ia latihan. Sebelum memecahkan rekor lari tersebut, Mitsu sudah memiliki banyak rekor dunia misalnya memecahkan rekor dunia untuk lari 200 meter kategori usia 80-84 tahun dengan catatan waktu 40,78 detik.

Nah, Mitsu sudah membuktikan bahwa perempuan tak kalah dengan laki-laki. Bagaimana dengan Anda?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Usia 80 Tahun, Nenek Ini Gigih Bekerja Sebagai Teknisi

Tutup Video
Loading