Sukses

Menikmati Eksotisnya Candra Naya yang Tersembunyi

Tak banyak yang tahu, di antara gedung bertingkat, terdapat bangunan eksotis ini

Citizen6, Jakarta ADAGIUM lawas yang mengatakan, "Uang bukan segalanya. (Tapi) segala sesuatu memang butuh uang," mungkin masih relevan hingga kini. Setidaknya itu yang terlintas di benak saya ketika menyaksikan rumah tua berusia ratusan tahun yang masih kokoh sampai sekarang. Yang menarik, bangunan tersebut terletak di tengah-tengah gedung bertingkat yang menjulang tinggi.

Ya, nama rumah tua itu adalah Candra Naya. Mungkin, sudah banyak yang mengenal cagar budaya yang terletak di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat ini. Tapi, belum tentu juga ada yang mengetahui lokasi persisnya. Termasuk saya yang tinggal tidak jauh dari Candra Naya, tapi harus muter-muter terlebih dahulu untuk bisa sampai ke lokasi pada Jumat (20/3).

Itu karena keberadaan Candra Naya seperti "tersembunyi" di antara deretan gedung-gedung bertingkat di sentra hiburan barat Jakarta. Tepatnya, berada di tengah-tengah Green Central City (GCC) yang merupakan kompleks apartemen, komersial dan hotel. Alhasil, untuk bisa mendatanginya, saya harus masuk ke areal GCC menuju tempat parkir yang berada tepat di bawah Candra Naya.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Choirul Huda

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.