Sukses

Lagu Kebangsaan Negara-Negara ini Unik

Lagu Kebangsaan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warganya yang menyanyikannya.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Kebangsaan atau National Anthem, dalam bahasa Inggris, tentulah menjadi kebanggan tersendiri bagi warganya kala menyanyikannya di sebuah perhelatan besar, ataupun kecil. Namun, tahukan kawan, bahwa ada beberapa fakta unik mengenai Lagu Kebangsaan dari beberapa negara yang pernah ada. Mari kita lihat list nya!

1. Yunani

Dengan lagu berjudul Imnos pros tin Eleftherian, terdiri dari 158 bait dengan 8 baris di setiap bait. Maka tidak heran jika lagu kebangsaan dari negara yang indah ini menjadi yang terpanjang yang pernah ada. Hem, pertanyaanya adalah apakah seluruh warganya menghapal lagu kebangsaan ini secara utuh? Panjang sekali, kan.

2. Jepang

Negara Sakura ini memiliki lagu kebangsaan bernama Kimigayo yang hanya terdiri dari 31 suku kata! kebalikan dari Negara Yunani, Negara Jepang menjadi Negara dengan lagu kebangsaan dengan lirik terpendek. Juga, diakui sebagai lagu kebangsaan tertua yang pernah ada. Wow...

3. Republik Somaliland

Mungkin terdengar asing, karena Negara ini ketika mendeklarasikan kemerdekaannya pada Mei 1991, sayangnya tidak ada kalangan internasional yang mengakuinya. Sehingga Lagu Kebangsaan mereka hanya bertahan selama 5 hari! dimulai pada tanggal 26 Juni-01 Juli 1960. Sayang sekali bukan?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini