Sukses

7 Pulau di Dunia yang Dikuasai Hewan

Pulau-pulau berikut ini dihuni hewan yang jumlahnya lebih banyak daripada manusia.

Citizen6, Jakarta Di beberapa sudut terpencil di bumi kita, manusia bukan lagi menjadi puncak tertinggi dalam rantai makanan ataupun kerajaan hewan. Manusia menyerahkan tampuk kekuasaan pada hewan yang mendominasi populasi di tempat tersebut. Hewanlah yang menguasai tempat-tempat tersebut. Berikut 7 pulau di dunia yang dikuasai hewan menurut thrillist.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Monyet

1. Pulau Cayo Santiago, Puerto Riko

Jika Anda pernah menonton film Planet of the Apes, maka pulau inilah yang paling mirip dengan penggambaran dalam film tersebut. Pulau ini dipenuhi 800-1.200 ekor kera. Awalnya hanya ada 409 kera yang diimpor dari India pada tahun 1938 yang akan digunakan sebagai hewan percobaan. Entah apa yang terjadi, populasi kera di pulau ini meledak. Tak ada manusia yang tinggal di sini. Peneliti pun hanya bolak-balik setiap harinya.

3 dari 8 halaman

Kucing

2. Pulau Tashirojima, Jepang

Di pulau ini, populasi kucing lebih banyak daripada populasi manusia. Perbandingannya 4:1. Penduduk setempat percaya, kucing-kucing tersebut membawa keberuntungan dan kekayaan. Bahkan pulau ini juga memiliki kuil kucing dan beberapa bangungan berbentuk kucing yang unik.

4 dari 8 halaman

Babi

3. Pulau Big Mayor Cay, Kepulauan Bahama

Babi-babi di pulau ini sangat suka berenang di laut yang jernih. Banyaknya babi yang berenang di pulau ini membuat Pulau Big Mayor Cay tampak seperti pulau babi renang. Menurut penduduk lokal, babi-babi tersebut dulunya dibawa oleh pelaut. Karena banyaknya makanan, populasi babi pun membengkak.

5 dari 8 halaman

Kelinci

4. Pulau Okunoshima, Jepang

Kelinci-kelinci di pulau ini membuat siapapun ingin ke sana. Asal mula kelinci tidak diketahui, namun legenda setempat mengatakan kelinci tersebut berasal dari laboratorium yang dilepaskan kemudian beranak-pinak. Uniknya, jumlah kelinci yang begitu banyak membuat pulau ini lebih dikenal sebagai pulau kelinci dibanding Pulau Okunoshima.

6 dari 8 halaman

Kuda

5. Pulau Assateague, Maryland, Amerika Serikat

Selain memiliki pantai terbaik di Amerika Seritkat, pulau ini juga menawarkan pemandangan lebih dari 300 ekor kuda liar yang berkeliaran. Ada yang mengatakan kuda-kuda tersebut selamat dari kapal karam, namun ada yang mengatakan penduduk lokal lah yang membawa mereka dengan tujuan menghindari pajak ternak.

7 dari 8 halaman

Ular

6. Pulau Ilha da Queimada Grande, Brazil

Sering disebut sebagai pulau paling mematikan di dunia, pulau ini memiliki jumlah populasi ular mematikan paling banyak di dunia. Diduga, di pulau seluas 100 hektar ini terdapat ular-ular paling beracun seperti ular golden lanceheads, ular pit viper yang dapat melelehkan daging manusia. Tak ada manusia yang berani tinggal di pulau ini. Hanya ada satu mercusuar yang hidup secara otomatis.

8 dari 8 halaman

Rusa

7. Pulau Itshukushima, Jepang

Masih di Jepang, rusa merupakan hewan suci di agama Shinto, agama mayoritas penduduk Jepang. Tak heran, ratusan rusa dibiarkan bebas berlarian di pulau ini. Tempat paling strategis untuk mengambil foto kawanan rusa ini adalah di dekat gerbang Torii.

Menarik bukan berjalan di alam bebas tanpa direcoki urusan kantor? Hewan-hewan tersebut bisa membuat Anda betah dan tak ingin pindah. Kecuali ular, tentunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini