Sukses

Lelucon "Roro Jonggrang Membuat Perahu" Ramaikan Linimasa

Citizen6, Jakarta Pagi ini Rabu (6/8/2014) linimasa Twitter dihebohkan dengan pernyataan Taufiq Ridho selaku anggota timses Prabowo-Hatta sekaligus Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengungkapkan bahwa "Roro Jonggrang membuat tangkuban perahu".

Pernyataan tersebut terungkap saat Taufiq ditemui awak media dan mengaku sudah menyiapkan sejumlah bukti kecurangan persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun ada yang janggal dalam pernyataan Taufiq tersebut. "Ini kan tidak bisa dilakukan seperti Roro Jonggrang membuat Tangkuban Perahu (hanya butuh waktu semalam)," tungkas Taufiq saat di temui tim Liputan6.com di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu 3 Agustus 2014.

Siapa yang tak aneh melihat pernyataan Tauqif tersebut. Masalahnya legenda rakyat Roro Jonggrang yang berasal dari Jawa Tengah menceritakan seorang putri yang meminta dibuatkan candi oleh kekasihnya, bukan membuat tangkuban perahu. 

Hal ini langsung menjadi sorotan para Tweeple. Mereka ramai-ramai membuat ciapan yang menyinyiri ernyataan Taufik. Seperti ciapan sutradara Indonesia Joko Anwar dalam akunnya @jokoanwar, "Kata Timses Prabowo, Roro Jonggrang yang bikin Tangkuban Perahu. Legendapun difitnah".

Adapula akun ‏@namareza yang menuliskan, "Kasihan bandung bondowoso, sia-sia banget udah ngebuat seribu candi, kalah sama roro jonggrang yang bisa bikin gunung tangkuban perahu".

Akun ‏@ndorokakung pun menuliskan Roro Jongrang pun terkena black campaign, "Ternyata bukan hanya Jokowi yang kena black campaign, Roro Jonggrang pun kena. Duh".

Bahkan Butet Kartaredjasa pun melalui akun twitternya @masbutet memposting twit berseri dengan hashtag #LAWYERmendongeng

Perbincangan tersebut pun menjadi trending topic di Twitter dengan kata kunci "Roro Jonggrang" yang menduduki posisi kedua terpopuler. Selanjutnya kata kunci "Tangkuban perahu" menjadi populer di peringkat delapan.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video