Sukses

Google Rayakan Ultah Honinbo Shusaku Melalui Doodle

Doodles hari ini Jumat, 6 Juni 2014 memperingati ulang tahun Honinbo Shusaku yang ke 185.

Citizen6, Jakarta Anda sudah mengakses situs Google hari ini? Ada yang berbeda pada tampilan halaman depan Google yaitu gambar Honinbo Shusaku yang merupakan pemain Go profesioanal melegenda.

Google memang selalu memperingati hari-hari maupun tokoh bersejarah dunia melalui Google Doodlenya. Doodle hari ini Jumat, 6 Juni 2014 memperingati ulang tahun Honinbo Shusaku yang ke 185. Tokoh legenda tersebut merupakan pemain Go profesional yang dianggap sebagai pemain terbaik pada zaman keemasan Go di pertengahan abad 19.

Pria yang lahir 6 juni 1829 ini pun dijuluki "Invincible" atau orang yang tak terkalahkan setelah ia mencatat nilai sempurna dalam 19 kemenangan beruntun di pertandingan tahunan Go. Kemenangan yang ia raih didapatkan dengan  mendedikasikan waktunya bertahun-tahun untuk menyempurnakan strateginya.

Go merupakan permainan yang cukup populer di Asia Timur, bagi sebagian orang "go" adalah permainan strategi yang paling hebat karena mengalahkan catur maupun shogi dalam hal kompleksitasnya.

Permainan ini sebenarnya berasal dari Tiongkok sekitar 2000 SM sampai 200SM. Permainan papan strategis antar dua pemain ini juga semakin populer di dunia karena sudah bisa diakses melalui internet. 

Cara memainkan Go yaitu dengan dua pemain, hitam dan putih bertempur untuk memaksimalkan wilayah yang mereka kuasai. Mengelilingi daerah besar di papan dengan batu-batunya, menjebak batu-batu musuh yang menyusup daerahnya, dan melindungi batu-batu mereka dari penangkapan. Strategi yang terlibat sangatlah halus namun kompleks.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Jakarta Museum Day 2014, Tweeple Penasaran

SBY Ramaikan Hari Lingkungan Hidup di Linimasa

Penonton Konser Taylor Swift di Jakarta Pamer Foto di Instagram 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini