Sukses

Seru `Creative Writing` Citizen6 - Gramedia di UI

Acara yang baru saja selesai Kamis, tepat pukul 09.00-12.00 menghadirkan pembicara yang kredible lho dibidang penulisan.

Liputan6.com, Jakarta Menarik banget acara yang dibuat oleh BO Economica UI. Proudly Present: ‘Creative Writing’, Artikel yang menembus Era Media 2.0. Acara yang baru saja selesai Kamis, tepat pukul 09.00-12.00 menghadirkan pembicara yang kredible lho dibidang penulisan. Di acara ini di berikan ilmu tentang dasar-dasar menulis yang baik dan tips menulis bermuatan berita yang dapat diterima di Media Online.

Pada acara ini, hadir pembicara sesi pertama dari Liputan6.com, mas Karmin yang dengan sangat jelas memberikan materi tentang dasar-dasar menulis berita. Misalnya, mas Karmin menjelaskan bahwa berita harus bersumber dari peristiwa, wawancara, dan riset. Kemudian, pada sesi kedua Mbak Maggie dengan sangat lugas menyampaikan tips-tips menulis konvensional dan narrative journalism. Wow!..keren lho. Awalnya sih gue tidak mengerti sama sekali tentang tips-tips menulis berita, tetapi setelah penjelasan dari dua pembicara mas Karmin dan Mbak Maggie gue makin tertarik untuk menulis.

Nah, tuh masih dua sesi. Disesi ketiga makin seru lagi nihhh teman. Mas, Iwan yang juga dari liputan6.com sangat-sangat ‘unik’ nih penyampaiannya. Kenapa ‘unik’? mas Iwan memberikan “bocoran” teman bahwa setiap kita itu sebenernya adalah jusnalis. Namun, belum masuk lembaga ajah.

Nah, mas Iwan juga menjelaskan di era digital ini media visual seperti peristiwa yang berupa foto menjadi sebuah keunikan. Hal ini disebabkan untuk mengakomodasi bagi orang-orang yang jarang membaca teks. Jadi, dengan adanya foto atau video maka pembaca berita akan lebih cepat menerima pesan dari berita yang disampaikan.

Selain itu, tepat selesai acara di pukul 12.00 kite-kite nih dibagiin banyak doorprize-nya teman, ada juga dapat certifikat, trus dapat goodie back trus dapat makan siang juga. Waoow, enak banget ya acara ‘creatif writing’ ini. Terima kasih atas ilmu nya dari mas dan mbak yang bersedia memberikannya kepada kami. Trus juga terima kasih juga kepada Gramedia sebagai sponsor. Trus kreatif yahhh BO Economica UI, sampai ketemu di acara berikutnya.

Penulis:

Dede Prabowo Wiguna

Baca Juga:

Sekolah Siaga Bencana: Nilai, Prinsip, Dan Strategi

Jokowi Resmi Capres, Timeline di Twitter Riuh

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.