Sukses

Hoaks Pembagian Hadiah Ulang Tahun Perusahaan, dari Restoran Cepat Saji sampai Otomotif

Cek Fakta Liputan6.com telah mengungkap sejumlah hoaks seputar pembagian hadiah ulang tahun perusahaan, simak kumpulannya dalam artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta- Hoaks pembagian hadiah dalam rangka ulang tahun perusahaan beredar di media sosial, informasi bohong ini tentu dapat menimbulkan kerugian sebab menjadi modus penipuan.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap sejumlah hoaks seputar pembagian hadiah ulang tahun perusahaan, mulai dari perusahaan restoran cepat saji hingga otomotif.

Berikut kumpulan hoaks pembagian hadiah ulang tahun perusahaan.

KFC Bagikan 3 Ember Ayam Gratis dalam Rangka Ulang Tahun ke-46

Beredar di media sosial postingan KFC membagikan voucher 3 ember ayam gratis dalam rangka ulang tahun ke-46. Postingan itu beredar sejak akhir pekan lalu.

Salah satu akun bernama KFC Fans Indonesia mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 25 Mei 2024 dan berikut narasinya:

"Minggu ini untuk merayakan 46 tahun KFC kami ingin mentraktir semua orang dengan tiga ember ayam GRATIS. Kami akan mengirimkan voucher kepada setiap orang yang telah berbagi & berkomentar selambat-lambatnya tanggal 30 Mei untuk mendapatkan tiga ember ayam GRATIS. Setiap voucher dapat digunakan di KFC mana pun."

Lalu benarkah postingan KFC membagikan voucher 3 ember ayam gratis dalam rangka ulang tahun ke-46? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Honda Ulang Tahun Bagikan 30 Unit Motor

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim Honda ulang tahun bagikan 30 unit motor, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 13 Mei 2024.

Klaim Honda ulang tahun bagikan 30 unit motor berupa tulisan sebagai berikut.

"­čśŹ­čśŹ HADIAH ULANG TAHUN ­čśŹ­čśŹ2024

­čÄë­čÄŐ Untuk MENYAMBUT Ulang Tahun @Honda mimin mau BAGI BAGI HADIAH­čĺÜ, tim @Honda mengirimkan 30 unit motor HONDA Baru secara GRATIS, kepada semua orang yang menulis "Selamat Ulang Tahun" PALING LAMBAT sampai 30 mei 2024 . Semoga Beruntung"

Benarkah klaim Honda ulang tahun bagikan 30 unit motor? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 

3 dari 4 halaman

Range Rover Bagi-Bagi Hadiah Mobil Rayakan HUT ke-54

Kabar tentang Range Rover membagikan hadiah mobil gratis untuk merayakan HUT ke 54 beredar di media sosial. Kabar tersebut disebarkan akun Facebook Range Rover Sport V6 pada 9 November 2022.

Akun Facebook tersebut mengunggah narasi berisi Range Rover akan membagikan mobil gratis untuk merayakan HUT ke 54.

Bagi pengguna Facebook yang ingin mendapatkan mobil gratis, diminta untuk menulis warna mobil favorit di kolom komentar.

"Kami telah memutuskan pada ulang tahun ke-54 kami untuk memberikan 4 Range Rover Sport 2022 baru kepada seseorang yang menulis warna favoritnya. Contoh Putih," tulis akun Facebook tersebut.

Selanjutnya, pengguna Facebook juga diminta membagikan postingan akun Facebook tersebut ke 10 grup berbeda.

"Ikuti halaman ini, lalu bagikan postingan ini ke 10 grup facebook Anda dan tandai 8 teman Anda, peluang menang akan lebih besar. terima kasih," tulis akun Facebook tersebut.

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah 13 ribu kali dibagikan dan mendapat 38 ribu komentar dari warganet.

Benarkah Range Rover membagikan hadiah mobil gratis untuk merayakan HUT ke 54? Simak hasil penelusurannya di sini.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini