Sukses

Waspada Penipuan Lewat Akun Palsu Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan informasi yang didapat berasal dari sumber resmi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai akun media sosial (medsos) palsu mengatasnamakan perusahaan tersebut. Pasalnya, menjadi modus penipuan.

Seperti diketahui beredar akun Instagram bernama @pupuk_subsidi_id, yang foto profilnya akunnya menggunakan logo Pupuk Indonesia.

Akun tersebut mengunggah informasi berupa penawaran berbagai jenis pupuk subsidi pemerintah yang pemesanan dilakukan lewat WhatsApp dan sebagian mengatasnamakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

PT Pupuk Indonesia (Persero) pun menyikapi keberadaan akun Instagram tersebut, melalui unggahan akun resmi Pupuk Indonesia @pt.pupukindonesia pada 6 Mei 2023, meminta masyarakat untuk mewaspadai akun palsu mengatasnamakan perusahaan tersebut.

Pupuk Indonesia juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan informasi yang didapat berasal dari sumber resmi, untuk menghindari segala bentu penipuan mengatasnamakan Pupuk Indonesia.

Berikut informasi tersebut.

"Halo Sahabat Pupuk, Waspada dengan akun penipuan ya!⚠️

Pastikan kamu mengikuti akun resmi PT Pupuk Indonesia (Persero) yang tertera pada postingan ini. Tetap waspada dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pupuk Indonesia ya!

#PupukIndonesiaAda#MakmurBersamaIndonesia"

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini