Sukses

Manchester United Kalahkan Crystal Palace, Erik Ten Hag Puji Debut Marcel Sabitzer

Punggawa anyar Manchester United , Marcel Sabitzer melakukan debutnya di Old Trafford pada menit ke-81, Meski belum memberikan gol dan assist, Erik Ten Hag tetap memberikan apresiasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memuji penampilan perdana Marcel Sabitzer saat melawan Crystal Palace pada pekan ke 22 Liga Inggris, Sabtu 4 Februari 2023.

Marcel Sabitzer melakukan debutnya di Old Trafford pada menit ke-81 menggantikan Antony. Meski belum memberikan gol dan assist selama 9 menit waktu normal, Erik Ten Hag tetap memberikan apresiasi.

Pelatih asal Belanda itu mengaku, puas dengan penampilan Marcel Sabitzer. Ia pun punya harapan besar untuk Marcel Sabitzer hingga akhir musim 2022-2023.

"Dia mengerti sepak bola. Anda melihatnya langsung dari awal. Anda telah melihatnya dalam pelatihan juga, tapi ya, dia melakukannya dengan cukup baik," kata Erik Ten Hag dilansir dari situs resmi Manchester United, Minggu (5/2/2023).

Erik Ten Hag menambahkan, Marcel Sabitzer cukup tenang saat menguasai bola. Ia pun optimis Sabitzer dapat memberikan dampak positif bagi Manchester United.

"Dia benar-benar tenang saat menguasai bola dan dia tahu cara bertahan sehingga Anda membutuhkan pemain seperti itu yang memahami permainan dan akan membawa semangat yang tepat," tambah Erik Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipinjam dari Bayern Munchen

Sebelumnya, Manchester United berhasil meminjam gelandang Bayern Munchen, Marcel Sabitzer. Gelandang Austria ini diyakini bisa menjadi pengganti Christian Eriksen yang cedera selama tiga bulan.

Seperti dilansir Metro, MU memastikan peminjaman Sabitzer hingga akhir musim. MU dan Bayern Munchen tak menambah klausul pembelian tetap karena kedua klub tak sepakat soal harga.

MU sebenarnya belum rampung negoisasi dengan Munchen hingga batas waktu bursa transfer pada Selasa (31/1/2023) malam waktu setempat. Meski begitu, MU bisa menunjukkan lembar kesepakatan yang membuat mereka bisa pastikan peminjaman.

Karena itu, MU baru bisa pastikan peminjaman beberapa jam pada Rabu (1/2/2023) dini hari WIB. Marcel Sabitzer menjadi pemain Austria pertama yang pernah main di MU.

Dia pun bisa langsung diturunkan di laga MU akhir pekan ini di Liga Inggris. Marcel Sabitzer pun mengucapkan selamat tinggal kepada Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.