Sukses

Pemkot Tangerang Dorong Penerapan Literasi Digital Bagi Pelajar

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang Banten mendorong diterapkannya literasi digital dalam pengembangan karakter pelajar setelah terjadinya pandemi selama dua tahun yang mendorong penggunaan teknologi informasi.

"Literasi digital menjadi sebuah keharusan terlebih dalam dua tahun ke belakang dilanda pandemi. Di mana pemanfaatan gadget menjadi unsur yang penting dalam kehidupan sehari-hari," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dilansir dari Antara, Rabu (16/11/2022).

Arief menjelaskan, penggunaan gadget dalam metode pembelajaran di era modern menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik dalam peningkatan kualitas pembelajaran, tak hanya di Kota Tangerang namun di seluruh Indonesia.

Maka itu tenaga pengajar harus memberikan pendidikan yang terbaik kepada pelajar guna menjawab tantangan ke depan yang semakin cepat dan berkembang pesat.

"Guru mampu memberikan pendidikan terbaik, agar anak-anak mampu menjawab tantangan perubahan jaman," tambah Arief.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan juga rutin menggelar pelatihan peningkatan literasi digital bagi para tenaga pengajar dalam penggunaan teknologi informasi dalam metode belajar.

Melalui peningkatan kualitas dari para tenaga pendidik, nantinya akan bermuara pada meningkatnya kualitas peserta didik di Kota Tangerang.

"Anak-anak bisa memiliki kualitas yang baik dengan akhlak yang mulia," katanya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.