Sukses

Liputan6.com Gelar Pelatihan Cek Fakta dan Cara Bijak Menggunakan Chatbot, Simak Cara Mengikutinya

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6.com berkomitmen memerangi hoaks yang beredar di tengah masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelatihan Cek Fakta dan menghadirkan layanan Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta.

Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta merupakan inovasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi benar di tengah banyaknya hoaks yang beredar.

Diluncurkan sejak Juni 2021, Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta pun mengalami perkembangan, berbagai kalangan masyarakat pun memiliki kesempatan mengakses layanan tersebut dengan mengirim chat ke WhatsApp Liputan6.com di nomor 0811-9787-670 untuk memastikan informasi yang diterima benar atau hoaks.

Agar Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta semakin berperan dalam melawan hoaks, Liputan6.com menggelar pelatihan Cek Fakta dan Cara Bijak Menggunakan Chatbot, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 17 Juni 2022, pukul 15:30 -16:30 WIB.

Untuk mengikuti pelatihan tersebut bisa mengakses Zoom dan paserta yang mengikuti pelatihan tersebut bisa e-sertifikat dengan mendaftar lewat tautan berikut https://forms.gle/7tpymQX5Ha3wzpPc9.

Acara tersebut akan menghadirkan pemateri yang sudah berpengalaman dalam kegiatan pemeriksa fakta, yaitu Redaktur Pelaksana Liputan6.com Edu Krisnadefa dan Raden Trimutia Hatta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ikuti Kuis Berhadiah

Selain memberi pelatihan tentang cara kerja cek fakta dan wawasan tentang penggunaan Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta yang bijak, dalam acara tersebut ada sesi kuis yang menari untuk diikuti.

Yaitu misi Liputan6.com dalam memberantas persebaran informasi simpang siur! Caranya mudah saja!

Anda hanya perlu mengirim chat ke WhatsApp Liputan6.com di nomor 0811-9787-670 yang berisi kata kunci yang dapat digunakan untuk mencari kebenaran terkait isu tersebut atau bisa juga kunjungi https://bit.ly/ChatbotLip6

Setelah itu, screenshot chat Anda dan jangan lupa unggah ke Instagram Story pribadi Anda. Tag Instagram @liputan6 serta 2 teman Anda, dan beri hashtag #CekFaktaDiLip6.

Oh ya, akun Instagram Anda harus tidak dikunci, ya, agar Anda dapat berkesempatan untuk memenangkan hadiah sebesar Rp1.000.000 untuk lima pemenang.

Periode tantangan ini mulai dari 14 - 20 Juni 2022 saja. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya! Ayo bantu berantas hoaks dengan cek fakta mandiri!

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.