Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Tautan Artikel Sohimah Meninggal Dunia akibat Kecelakaan

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi artikel Sohimah meninggal dunia akibat kecelakaan. Informasi tersebut diunggah akun Facebook Tyh Septian, pada 9 April 2021.

Unggahan informasi artikel Sohimah meninggal tersebut berupa tautan artikel berjudul "Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Sohimah Meninggal dunia akibat Kecelakaan, Kronologi Suami Hilang Kendali".

Tautan tersebut diberik keterangan sebagai berikut "Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Sohimah Meninggal dunia akibat Kecelakaan, Kronologi Suami Hilang Kendali".

Benarkah informasi Sohimah meninggal dunia akibat kecelakaan? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

 

2 dari 5 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi tautan artikel Sohimah meninggal dunia akibat kecelakaan, dengan memeriksa tautan tersebut.

Isi tautan tersebut mengarah pada artikel berjudul "5 Tips Tetap Akur Sama Pasangan Meski Sering Bertengkar" dimuat situs jagoandrama.xyz.

Berikut isinya:

"Menjalin hubungan pasti tidak bisa menghindari pertengkaran. Sesering apapun berantem dengan pasangan kamu masih bisa tetap aku.

Tentu kamu harus berusaha melakukan hal-hal romantis agar tetap aku meski sering berselisih.

Inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tetap aku meski sering berantem dengan pasangan.

1. Tetaplah Menjaga Keingintahuanmu Tentang PasanganKamu harus memastikan bahwa kamu sangat mengenal pasangan dengan baik. Kamu tidak pernah memiliki waktu yang cukup untuk mengenal pasangan.

Meski sudah bersama selama bertahun-tahun, jangan merasa puas karena sudah mengenalnya. Teruslah miliki keinginan untuk mengenal pasangan, beruslah bertanya atau menjalin komunikasi yang baik dengannya.

2. Jangan Mengubah Pasangan

Biarkan pasanganmu menjadi dirinya sendiri, tidak perlu berusaha mengubahnya. Hindari memiliki keinginan untuk mengubah pasangan sesuai keinginanmu.

3. Saling Menghormati Nilai-nilai PasanganSetiap orang tumbuh dan berkembang dengan nilai-nilai yang diyakini atau tertanam didalam dirinya.

Tentu memiliki perbedaan dengan pasanganmu dalam segala hal sehingga memicu perselisihan.

4. Pelajari Love Language dan Gaya Komunikasi PasanganKomunikasi adalah salah satu mesin yang menjalankan hubungan dengan pasangan setiap hari. Setiap orang pasti berbeda dalam hal berkomunikasi dengan pasangan dan itulah yang membuat pasangan berselisih.

5. Jangan Gengsi Meminta Maaf dan Mengakui KesalahanSemua orang pasti pernah melakukan kesalahan, sehingga kamu harus bisa bertanggung jawab dan meminta maaf untuk mengakui kesalahannya."

Penelusuran dilanjutkan dengan menggunakan Google Search dengan kata kunci 'Sohimah meninggal dunia akibat kecelakaan'. Namun, tidak ada artikel media arus utama yang memberitakan informasi tersebut.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi tautan artikel Sohimah meninggal dunia akibat kecelakaan tidak benar.

Tautan tersebut tidak menyajikan isi informasi artikel Sohimah meninggal dunia akibat kecelakaan.

4 dari 5 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

5 dari 5 halaman

Simak Video Berikut