Sukses

Cek Fakta: Waspada Akun Whatsapp Mengatasnamakan Wali Kota Bogor Bima Arya

Beredar di aplikasi percakapan Whatsapp akun yang mencatut nama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Akun tersebut membagikan pesan berantai sejak pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di aplikasi percakapan Whatsapp akun yang mencatut nama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Akun tersebut membagikan pesan berantai sejak pekan lalu.

Akun palsu itu memakai foto Bima Arya berseragam dinas. Dalam pesan berantai, akun tersebut menghubungi pengurus sekolah kesatuan Bogor.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun langsung memberikan penjelasan terkait hal ini. Mereka mengklarifikasi adanya akun palsu tersebut dalam postingan di Twitter pada 29 Januari 2021.

"Waspada, sehubungan dengan maraknya penipuan melalui Whatsapp (WA) dan media sosial yg mengatasnamakan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada siapa pun agar berhati-hati terhadap modus penipuan tersebut," demikian bunyi posting-an Twitter Pemkot Bogor, @PemKotaBogor yang sudah bercentang biru atau terverifikasi.

Mereka juga mengimbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan akun atau pesan berantai serupa.

"Apabila Anda menerima informasi mencurigakan yg mengatasnamakan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melalui WA & media sosial, diharapkan untuk mengabaikannya & segera melaporkan melalui Aplikasi SiBadra. Demikian imbauan ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian bersama."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Postingan Pemkot Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.