Sukses

Bintang Nets Jadi Pemain Gay Pertama yang Main di NBA

Pernyataan Collins ini mendapat dukungan dari banyak pihak seperti Kobe Bryant, istri Barrack Obama, Michelle, hingga Bill Clinton.

Hari Minggu (23/2/2014) malam atau Senin (24/2/2014) pagi WIB menjadi saat bersejarah di kompetisi bola basket terbesar di dunia, NBA. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, pemain yang telah mengaku secara terbuka sebagai homoseksual tampil di NBA.

Pemain tersebut adalah center kawakan Jason Collins. Tahun lalu Collins membuat pengakuan mengejutkan dalam wawancara dengan Sports Illustrated dengan mengaku sebagai gay. Pernyataan itu membuat heboh Amerika Serikat karena Collins merupakan atlet profesional pertama di sana yang mengaku sebagai gay.

Pernyataan Collins ini mendapat dukungan dari banyak pihak seperti Kobe Bryant, istri Barrack Obama, Michelle, hingga mantan presiden Amerika Bill Clinton. Saat membuat pengakuan tersebut, Collins berstatus free agent alias tidak memiliki klub.

Semenjak membuat pengakuan sebagai gay, Collins kesulitan mendapatkan klub. Baru pada 23 Februari 2014, Collins dikontrak oleh Brooklyn Nets. Seperti diberitakan Yahoosports, Collins cuma dikontrak singkat selama 10 hari.

Pelatih Nets Jason Kidd langsung memainkan Collins saat timnya bertandang ke Staples Center menghadapi Los Angeles Lakers. Pria 35 tahun itu memulai laga dari bangku cadangan. "Saya tidak memiliki waktu untuk benar-benar berpikir mengenai sejarah sekarang," kata Collins sebelum pertandingan dimulai.

Pada laga ini Collins main 10 menit 37 detik. Namun sayangnya dia tidak mampu mencetak poin. Collins cuma melepaskan satu kali tembakan. Collins dua kali melakukan turn over.

Baca Juga:
Pacar CR7 Nyaris Telanjang di Majalah Sports Illustrated
5 Pemain Bergaji Tertinggi, Persib Optimistis Lolos dari Sanksi
Ini Penyebab Pelatih Barcelona Diusir Wasit
[VIDEO] Drama Tujuh Gol di Laga Liverpool Kontra Swansea
Saat Liburan, Djanur Tugasi Pemain Persib untuk Lakukan Hal Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini