Sukses

Wenger: Ini Kemenangan Penting

Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai kemenangan 4-1 atas Sunderland sangat penting untuk timnya setelah kalah 0-2 dari Bayern Muenchen.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku puas atas kemenangan 4-1 dari Sunderland dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (22/2/2014) malam WIB. Setidaknya hasil ini merupakan respon positif atas kekalahan 0-2 dari Bayern Meunchen di babak 16 besar Liga Champions, Kamis lalu.

Empat gol Arsenal masing-masing dicetak Olivier Giroud (2 gol), Tomas Rosicky, dan Laurent Koscielny. Sementara gol balasan Sunderland dicetak Emanuele Giaccherini.

"Ini adalah cara kita tahu kita bisa bermain. Ketika itu berhasil, tentu saja Anda sangat senang karena memperkuat keyakinan Anda dengan cara yang Anda ingin bermain," kata Wenger usai pertandingan seperti dikutip Sky Sports.

"Itu adalah pertandingan penting bagi kami. Secara fisik, kami telah terkuras, melawan Liverpool (di akhir pekan lalu pada ajang Piala FA), melawan Muenchen dengan 10 pemain," tambah Wenger. "Untuk menang hari ini tentu saja penting. Kami melakukan pekerjaan sangat baik pada babak pertama dan setelahnya, itu adalah kemenangan yang meyakinkan."

Wenger memuji khusus penampilan Giroud. Pemain asal Prancis itu tidak dimainkan saat Arsenal kalah dari Muenchen. "Anda bisa mengambil video dan melihat bagaimana ia telah membaik dibandingkan dengan ketika ia tiba," ujarnya. "Permainannya jauh lebih baik, gerakannya juga, dan ia datang kembali serta mencetak dua gol."

Kemenangan ini membuat Arsenal tertinggal 1 angka dari Chelsea dan  unggul 2 poin dari Manchestger City di klasemen sementara. "Itu menarik," ujar Wenger. "Ini menarik, tapi kami harus fokus pada penampilan kami dan tetap semangat."(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger