Sukses

Langkah Rian/Ulfa Terhendi di Semifinal Asia Junior Championships

Ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa dikalahkan pasangan Korea Kim Jung Ho/Kong Hee Yong.

Langkah Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa pada ajang Asia Junior Championships 2014 terhenti di semifinal. Ganda campuran Indonesia ini dikalahkan wakil Korea Kim Jung Ho/Kong Hee Yong lewat rubber game 17-21, 21-15, dan 5-21, Sabtu (22/2/2014).

"Meski sudah memenuhi target, kami kecewa dengan hasil ini. Seharusnya bisa menang. Tapi, kami syukuri saja. Pada pertandingan tadi kami sulit keluar dari tekanan terutama di game ketiga, lawan mempercepat tempo permainan," kata Ulfa dalam rilis Humas PBSI yang diterima Liputan6.com.

Pertandingan berlangsung sengit di game pertama. Kedua pasangan saling berkejaran angka dan melancarkan serangan. Sayang di akhir game pertama, Rian/Ulfa banyak membuang kesempatan meraih poin.

Rian/Ulfa sempat menghembuskan angin segar saat mencuri game kedua. Tapi di game penentuan, penampilan Rian/Ulfa justru antiklimaks.

Mereka tertinggal jauh 2-11 di interval game ketiga. Rian/Ulfa tak bisa keluar dari tekanan dan terus tertinggal jauh hingga semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan. Rian/Ulfa pun gagal meraih tiket babak final AJC 2014.

"Kami sudah berusaha untuk mengubah permainan, tapi lawan keburu membaca permainan kami dan kami tak bisa berbuat banyak. Sebetulnya kuncinya di game pertama, seharusnya kami bisa mengamankan game pertama. Sebagai evaluasi, kami mesti memperkuat defense dan mempertajam serangan," tutur Rian.

Dengan demikian, tidak ada wakil Indonesia di partai final.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.