Sukses

Derby della Mole, Kembali Milik Juventus?

Dalam lima laga terakhir Derby della Mole atau Derby Turin, Juventus selalu menang atas Torino.

Derby della Mole atau Derby Turin bakal terjadi di pekan ke-25 Liga Serie A Italia. Juventus akan menjamu Torino di Juventus Stadium, Senin (24/2/2014) dinihari WIB.

Duel klub sekota ini dipastikan akan berlangsung sangat ketat dan panas mengingat rivalitas Juve dan Torino cukup tinggi. Pada laga pertama di musim ini, Juve menang 1-0 atas tuan rumah Torino. Saat itu, gol tunggal klub berjuluk Nyonya Tua itu dicetak Paul Pogba.

Kemenangan itu membuat Juve mendominasi dalam lima pertemuan terakhir dengan Torino baik dalam laga tandang maupun kandang. Saat ini, Juve memimpin puncak klasemen sementara dengan poin 63 dari 24, unggul 27 angka dari Torino  yang ada di peringkat ke-7.

Sementara itu, dalam lima laga terahir, Juventus tercatat meraih tiga kemenangan serta dua kali imbang. Sedangkan Torino membukukan tiga kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang.

Namun, tekad Torino untuk mengalahkan Juve di Juventus Stadium bukan pekerjaan mudah. Apalagi, Juve belum pernah kalah dari 12 laga di kandang pada musim ini.

Akan tetapi, Torino dapat memanfaatkan faktor kelelahan yang dialami skuat asuhan Antonico Conte itu. Pasalnya, tiga hari lalu Juve baru saja bermain di ajang Piala Europa melawan Trabzonspor. Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk Juve itu, wakil Turki tersebut mampu memberikan perlawanan ketat.

Meski demikian, skuat Juve masih lebih tangguh dari Torino. Skor 2-0 sepertinya akan menjadi milik Juve di laga nanti.(Bog)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini