Sukses

Rian/Zakia ke Semifinal Asia Junior Championships

Ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa menyingkirkan wakil China He Jiting/Du Yue di perempatfinal.

Ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa maju ke semifinal Asia Junior Championships 2014 yang berlangsung di Taipei. Rian/Zakia menyingkirkan wakil China He Jiting/Du Yue dalam pertandingan dua game 21-16 dan 21-9, Jumat (21/2/2014).

Meski hanya beberapa kali latihan bersama, Rian/Ulfa tampil kompak dan saling menutupi kekurangan masing-masing. "Saya mencoba untuk mengungguli permainan depan, jadi Rian tinggal menyerang dari belakang. Saran dari pelatih memang seperti ini, unggul di depan dan jangan sampai tertekan," kata Ulfa seperti rilis yang dikirim Humas PBSI kepada Liputan6.com.

"Kami mengubah strategi di game kedua dengan memaksa lawan untuk mengangkat bola. Lawan kesulitan dengan permainan ini, maka skor bisa jauh bedanya, tidak seperti di game pertama," tambah Rian.

Tak seperti Ulfa yang sudah sering bermain di nomor ganda campuran, Rian selama ini lebih fokus pada ganda putra. Melihat hasil yang cukup lumayan di turnamen ini, Rian mengatakan dirinya tertarik untuk bermain rangkap.

"Saya jarang sekali main ganda campuran. Sebelum masuk pelatnas hanya beberapa kali saja main rangkap. Kalau pelatih mengizinkan, saya mau saja sih bermain rangkap," ucapnya.

Dengan lolos ke semifinal, Rian/Ulfa memenuhi target pertama mereka. Rian/Ulfa sementara menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal.(Bog)

Baca Juga:
Tujuh Wakil Indonesia ke Perempatfinal Asia Junior Championships
Ini Jadwal Tur The Reds di Negeri Paman Sam
UEFA akan Selidiki Komentar Pedas Pellegrini
Minta Maaf, WAGs ini Batal Perang Ukuran Payudara
Nasib Bomber Arab Saudi Selepas Laga El Classico



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.