Sukses

Performa Menurun, Ozil Dibela Mertesacker

"Kami memiliki banyak pertandingan di Inggris dan semua orang kelelahan, tapi laga tidak cuma bergantung pada Ozil," kata Per Mertesacker.

Tak seperti di awal musim, performa Mesut Ozil bersama Arsenal kini tengah menurun. Wajar jika gelandang Timnas Jerman itu mendapat kritik, termasuk kegagalannya dalam mengeksekusi penalti ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2014) kemarin.

Namun, menurunnya performa Ozil mendapat pembelaan dari bek Arsenal Per Mertesacker. Menurutnya, rekan senegaranya tersebut masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan persyaratan fisik yang sangat dituntut di Liga Premier.

"Kami memiliki banyak pertandingan di Inggris dan semua orang kelelahan, tapi laga tidak cuma bergantung pada Ozil," kata Mertesacker seperti dilansir Sky Sports, Jumat (21/2/2014).

"Ini bergantung pada semua orang untuk bisa terus maju dan bangkit, selama pertandingan kami semua perlu saling memberikan dorongan satu sama lain."

"Ozil sudah memainkan banyak pertandingan dan dia merupakan pemain besar, kami membutuhkan dia di performa terbaik. Laga demi laga, dia akan kembali kuat," tambah Mertesacker. "Ini tidak normal untuk datang ke sini dan tampil baik di musim pertama lebih dari 50 pertandingan .

"Ozil sangat penting bagi kami dan dia adalah orang yang sangat kreatif. Kita perlu assist dan gol, jadi yang terbaik adalah untuk mendukung dia," pungkas Mertesacker.

Ozil dimarahi rekan setimnya Mathieu Flamini selama paruh kedua melawan Muenchen. "Adalah baik kami mendukung satu sama lain dan kita harus melakukan dengan baik sebagai sebuah tim. Berbicara satu sama lain adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan," ucapnya.

"Mathieu mencoba untuk menjaga semua orang hidup dan yang besar bagi tim, jadi saya tidak akan menilai bahwa sebagai argumen. (Bog)

Baca Juga:
Klaim, MU Dapatkan `The Next CR7` Musim Depan
Kalah Dari Muenchen, Bintang Arsenal Pesta Tari Striptis
Nasib Bomber Arab Saudi Selepas Laga El Classico
Mantan Pacar Neymar Pajang Foto Mesra Bareng Pria Lain
Di London, Fabregas Minta Maaf Sudah Kalahkan City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini