Sukses

Eska Riffan Lolos ke Babak 16 Besar Asia Junior Championships

Eska Riffan Jaya meraih tiket ke babak 16 besar Asia Junior Championships 2014 setelah menang atas unggulan ketujuh Ng Zin Rei Ryan.

Eska Riffan Jaya meraih tiket ke babak 16 besar Asia Junior Championships 2014 yang berlangsung di Taipei. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan unggulan ketujuh asal Singapura, Ng Zin Rei Ryan, dalam dua game langsung 21-16 dan 25-23, Kamis (20/2/2014).

Eska tampil cukup impresif di game pertama.  Serangan demi serangan yang pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung tersebut cukup merepotkan lawan. Sayang, di game kedua, Eska yang sudah memimpin 20-17 sempat kehilangan fokus hingga Ryan mengejar perolehan angka. Keadaan semakin menegangkan saat kedudukan imbang 20-20 dan terpaksa terjadi setting.

"Saat itu saya merasa bingung, padahal sudah unggul 20-17 dan nggak game juga, malah terkejar lawan dan setting. Saat itu saya banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi akhirnya saya bisa menguasai keadaan dan memenangkan pertandingan," kata Eska usai pertandingan seperti dalam rilis yang dikirim Humas PBSI.

Turut maju ke babak 16 besar adalah Muhammad Bayu Pangisthu. Bayu menundukkan Frell Keeyan Gabuelo asal Filipina 21-8 dan 21 11. Ia berpeluang bertemu rekan senegaranya, Jonatan Christie. Dengan catatan, Jonatan mesti mengalahkan Chia Chang En dari Taiwan.

"Saya dan Jonatan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Sudah sering bertemu di pertandingan dan latihan juga sama-sama di pelatnas. Hasil nanti tergantung kondisi di lapangan, pintar-pintar atur strategi saja," ucap Bayu.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini