Sukses

PT Liga Siapkan Sanksi Bagi Persib-Persija

"Peraturan ini bukan untuk disepakati atau tidak. Yang jelas ini aturan harus dilaksanakan untuk kedua tim," ujar Joko.

Laga panas antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang akan digelar Sabtu (22/2) besok mendapat perhatian khusus PT Liga Indonesia. Pertandingan itu akan digelar di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, didampingi Sekretaris Tigor Shalom Boboy mengundang manajemen kedua klub untuk membahas laga panas itu. Pertemuan yang digelar di Bandung itu menyepakati sanksi untuk tim bagi yang melanggar.

Menurut Joko, duel bertajuk laga klasik Persib kontra Persija selain tidak didukung suporter tim tamu, keamanan dan kenyamanan para pemain harus diutamakan. Hal itu menjadi hal yang wajib diberikan panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

"Peraturan ini bukan untuk disepakati atau tidak. Yang jelas aturan ini harus dilaksanakan kedua tim. Jika tidak maka urusannya dengan komisi disiplin (Komdis)," tegas Joko, Rabu (18/2/2014).

"Kami berharap, setiap tahun menjadi lebih baik. Kami ingin melindungi pertandingan nanti dari hal yang tidak sportif dalam sepakbola," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Persija Jakarta, Asher Siregar siap mengaku siap melaksanakan apa yang menjadi keputusan PT LI. Ia pun berharap, pertandingan dapat berjalan dengan lancar.

"Kita apresiasi kepada liga. Kami tidak ingin investasi sepakbola ini sia-sia. Pasalnya, kenyamanan pemain sangat diutamakan tanpa ada rasa ketakutan," ucapnya. (Jef/Rej)

Baca Juga:
Laga Persib vs Persija, PT Liga Larang The Jak ke Bandung
Jelang Persib Vs Persija, Kapolda Jabar Panggil Pentolan Bobotoh
Rekor Pertemuan, Persib Masih Dominan atas Persija
Djibril Coulibaly Siap Diturunkan Saat Persib Hadapi Persija
[VIDEO] Suporter PBR dan Persija Bentrok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini