Sukses

5 Keputusan Komdis PSSI

Komdis menjatuhkan hukuman kepada beberapa pihak yang dinyatakan telah melakukan pelanggaran disiplin.

Komisi Disiplin PSSI telah menggelar sidang di Jakarta. Hasilnya, Komisi Disiplin PSSI  mengeluarkan lima keputusan yang menjatuhkan hukuman kepada beberapa pihak yang dinyatakan telah melakukan pelanggaran disiplin.

Seperti dilansir situs resmi PT Liga, Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan, menyatakan Komdis menjatuhkan hukuman per tanggal 12 Februari 2014 terhadap:

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Persebaya Surabaya, yang melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut karena menyalakan flare, dengan hukuman denda Rp. 50 juta yang dibayarkan paling lambat 12 Maret 2014.

2. Panitia Pelaksana Pertandingan Putra Samarinda, yang melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut karena menyalakan kembang api dan petasan, dengan hukuman denda Rp. 50 juta yang dibayarkan paling lambat 12 Maret 2014.

3. Pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito, yang melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut terhadap PT. Liga karena menuduh tanpa dasar melalui media massa elektronik tentang pembagian 2 wilayah ISL dimana penempatan Persepam MU masuk di grup timur ada unsur politis dan hal itu membunuh timnya, dengan denda Rp. 100 juta yang dibayarkan paling lambat 12 Maret 2014.

4. Ketua Asprov PSSI Sulsel, Kadir Halid, yang melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut terhadap anggota Asprov PSSI Sulsel dan PSSI karena melakuan pemalsuan dokumen Pedoman Dasar Pengurus Provinsi Sulawesi Selatan yang digunakan dalam Musprov Sulsel dan mempublikasikan pernyataan yang mendiskreditkan PSSI melalui media massa elektronik, dengan denda Rp. 200 juta yang dibayarkan paling lambat 12 Maret 2014.

5. Pengurus klub Makassar United, Ryan Latief, yang melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut terhadap PSSI karena mempublikasikan pernyataan yang mendiskreditkan PSSI melalui media massa elektronik, dengan denda Rp. 200 juta yang dibayarkan paling lambat 12 Maret 2014. (Jnp)


Baca Juga: 
[Full Time] Arsenal dan MU Berbagi Poin Satu di Emirates
WAGs Ini Ungkap Suaminya Selingkuh dengan Pembantu
Ronaldo dan Irina Jadi Pasangan Terpanas Tahun 2014
Neymar Galau Kehilangan Kekasih Seksinya
Liverpool Raih Tiga Poin di Craven Cottage

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini