Sukses

[Full Time] Darrent Bent Gagalkan Kemenangan MU

Gol Darrent Bent di menit ke-90+4 menggagalkan kemenangan Manchester United yang sudah unggul 2-1.

Manchester United (MU) gagal meraih poin sempurna saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (9/2/2014) malam WIB. Darren Bent menggagalkan kemenangan MU lewat golnya di menit ke-90+4.

Dengan tambahan satu angka, MU kini mengoleksi poin 41 dari 25 pertandingan, 15 angka di belakang Chelsea yang memimpin puncak klasemen. Sedangkan Fulham yang masih berada di dasar klasemen memiliki poin 20.

Menguasai bola hampir 70 persen, MU justru tertinggal pada menit ke-19 babak pertama. Steve Sidwell yang tidak terkawal sambil menjatuhkan diri menyambut umpan Lewis Holtby dengan kaki kananya di kotak penalti untuk memperdayai kiper David De Gea.

Tertinggal 0-1, MU tampil lebih agresif di babak kedua. Di menit ke-50, umpan mendatar Van Persie ke depan mulut gawang Fulham tak terjangkau Wayne Rooney. Dua menit berselang, sepakan Rooney masih melambung.

Lini tengah MU yang diberisikan Juan Mata, Ashley Young, Carrick, dan Darren Fletcher terus melancarkan serangan. Namun, John Heitinga dan kawan-kawan yang bermain disiplin mampu membendung gempuran skuat Setan Merah.

Di menit ke-55, Maarten Stekelenburg melakukan penyelamatan gemilang. Kiper asal Belanda tersebut menepis tendangan keras Carrick dari dalam kotak penalti. Bola muntah yang langsung ditembak Van Persie masih membentur bek Fulham dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Stekelenburg kembali menunjukkan kegemilangannya saat memblok tandukan Rafael di menit ke-56. Namun, dalam tayangan ulang terlihat Rafael sudah dalam posisi offside saat menerima umpan lambung Young.

Di menit ke-62, Moyes memainkan Adnan Januzaj dengan menarik ke luar Fletcher. Tujuh menit kemudian, manajer asal Skotlandia ini memasukkan Antonio Valencia dan Javier "Chicharito" Hernandez untuk menggantikan Rafael serta Young. Masuknya tiga pemain baru ini membuat MU kian gencar menyerang.

Setelah sejumlah peluang gagal, MU akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-78. Van Persie menjebol gawang Stekelenburg setelah memanfaatkan umpan Mata. Dua menit berselang, Carrick membawa MU berbalik unggul 2-1. Sepakan Carrick dari luar kotak penalti sempat mengenai badan pemain Fulham sebelum masuk ke gawang Stekelenburg. Gol ini membuat Moyes tersenyum setelah sebelumnya tampak tertekan.

Namun, kemenangan MU buyar di menit ke-90+4. Berawal dari serangan balik, Holtby lantas memberikan umpan terobosan ke kotak penalti kepada Kieran Richardson. Mantan pemani MU melepaskan tembakan keras yang masih bisa diblok kiper De Gea. Namun, bola liar langsung ditanduk Bent untuk menjebol gawang MU. Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan usai.(Bog)

Susunan Pemain

Man United: De Gea; Rafael (Valencia 68), Smalling, Vidic, Evra; Mata, Carrick, Fletcher (Januzaj 62), Young (Hernandez 68); Rooney, van Persie

Fulham: Stekelenburg; Riether, Burn, Heitinga, Riise; Tunnicliffe (Parker 64), Sidwell, Kvist (Cole 80), Richardson; Holtby, Tankovic (Bent 45)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Fulham

Video Terkini