Sukses

Dua Gol Verza Permalukan Atletico Madrid

Atletico Madrid pun harus rela tergeser ke posisi dua karena kalah produktivitas gol dengan Madrid.

Dua gol dari gelandang Almeria, Jose "Verza" Rabasco berhasil membuat Almeria unggul 2-0 atas Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Los Juegos, Minggu (9/2/2014). Kekalahan ini membuat Atletico tertahan dengan 57 poin dan harus tergusur dari puncak klasemen.

Atletico kalah selisih satu gol dari Real Madrid yang sebelumnya menang 4-2 atas Villarreal. Kondisi ini juga membuat Barcelona kembali berpeluang untuk tampil di puncak klasemen.

Ini dengan catatan Barcelona bisa menang dan tidak kebobolan banyak gol lawan Sevilla dini hari nanti. Kekalahan ini menjadi pukulan yang cukup telak bagi Atletico yang dua hari sebelumnya harus takluk lawan Madrid di leg pertama semifinal Piala Raja.

Tampil tanpa David Villa yang cedera, Atletico Madrid sebenarnya mencoba untuk tampil agresif sejak awal. Di menit ke-5, Raul Garcia mencoba untuk membuka peluang untuk Diego Costa.

Sayang, umpannya mampu diblok oleh kiper Almeria, Esteban. Enam menit kemudian, Esteban kembali menggagalkan sebuah tembakan lemah dari Costa. Skor tak berubah 0-0 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, kondisi tak berubah. Atletico banyak memiliki peluang tapi selalu kandas di penyelesaian akhir. Merasa buntu sampai menit ke-67, pelatih Atletico Diego Simeone langsung menarik dua pemain tengah. Diego Ribas diganti Jose Sosa dan Tiago diganti Mario Suarez.

Hanya saja kondisi belum berubah juga. Di saat pertandingan seperti berakhir 0-0, petaka bagi Atletico terjadi di menit ke-80. Berawal dari sebuah umpan dari tendangan sudut, Verza mencungkil bola melewati kiper Atletico, Aranzubia.

Empat kemudian, Almeria menambah gol lagi lewat Verza. Gol tercipta lewat titik penalti setelah Aranzubia menjatuhkan Jonathan di kotak penalti. Skor berakhir 2-0 untuk Almeria. (Def)

Susunan Pemain

Almeria
Esteban;Rafita,Torsiglieri,Trujillo,Dubarbier;Verza,Azeez;Suso/Corona (89),Soriano/Barbosa (58),Aleix Vidal,Zongo

Atletico Madrid
Aranzubia;Juanfran,Miranda,Godin, Javi Manquillo;Tiago/M Suarez (67),Gabi;Raul Garcia/Adrian (77),Ribas/ J Sosa (67),Turan;Costa

Baca Juga:
Persija `Tanduk` Kabau Sirah di SUGBK
Kiper Arsenal Minta Maaf, Twitter Langsung Heboh
Gagal Menang, Pellegrini Bicarakan Liverpool
Stadion Piala Dunia Kembali Meminta Tumbal
Waduh...Laga di Italia Diwarnai Delapan Gol Bunuh Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini