Sukses

Persebaya Gandeng Produsen Cat Jadi Sponsor Utama

Produsen cat, Avian mensponsori Persebaya semusim dengan nilai kontrak Rp 12 Miliar.

Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan sponsor utama untuk kiprah mereka di Indonesia Super League (ISL) musim 2013/14. Nilai kontraknya dikabarkan sebesar Rp 12 Miliar.

Sponsor utama Persebaya di ISL 2013/2014 itu adalah Avian, salah satu produsen cat ternama di Indonesia."Nilai kontraknya Rp 12 miliar. Dan, dalam klausul kontrak, jika di ISL 2013/2014 kami finis di posisi 3 besar, Avian bakal meningkatkan nilai kontraknya di musim depan sebesar 10% atau bertambah sekitar Rp 1,32 miliar," jelas Diar.

Persebaya yang mengusung status juara Divisi Utama musim lalu menatap ISL dengan target yang tinggi. Dengan deretan pemain bintang, Persebaya membidik target juara ISL musim 2013/14.

Demi misi tersebut, Persebaya yang tampil di Divisi Utama dirombak total. Mulai dari pelatih sampai pemain diganti semua. Nama Rahmad 'RD' Darmawan, Satia Bagja, Francis Wewengkang, dan Hendro Kartiko direkrut sebagai juru latih.

Di deretan pemain, Persebaya gaet Ferry Rotinsulu dan Yendri Pitoy buat mengawal gawang mereka. Di barisan pertahanan, Persebaya bakal diperkuat Hasyim Kipuw, Daniel Ntieche Monchare, Ambrizal, Ricardo Salampessy, dan Leo Saputra.

Di jajaran gelandang, persebaya punya Dedi Kusnandar, Patrice Nzekou. Dan, buat urusan menjebol gawang lawan gaet Agu Casmir, Emmanuel 'Pacho' Kemogne, dan Greg Nwokolo.

Tentu, hal itu membuat anggaran dana Persebaya melambung. Menurut Diar Kusuma Putra, Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku badan hukum Persebaya, anggaran dana Persebaya buat arungi ISL 2013/2014 mencapai Rp 35 miliar.

"Rp 17 miliar di antaranya buat belanja pemain," tandas Diar. (Def)

Baca Juga:
Barca Tuding Madrid Bocorkan Kontrak Neymar
Klub Promosi Serie A Ingin Dilatih Legenda Milan
Alasan Gavin Tidak Bergabung dengan Timnas U-19
PSSI Tak Ingin Pemain Timnas U-19 Bernasib Seperti Seniornya
Indra Sjafri Bicarakan Kehadiran Gavin di Markas Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini