Sukses

Radwanska dan Azarenka Berjumpa di Perempatfinal

Radwanska maju ke perempatfinal Australia Terbuka setelah mengalahkan Garbine Muguruza

Agnieszka Radwanska melangkah ke perempatfinal Australia Terbuka 2014 setelah mengalahkan Garbine Muguruza 6-1, 6-3 di Melbourne Park, Senin 20 Januari. Muguruza yang asal Spanyol sempat bisa mengimbangi permainan Radwanska, yang dalam laga ini banyak melakukan kesalahan.

Seperti dilaporkan laman resmi Australia Terbuka, Selasa (21/1/2014), petenis putri Polandia berusia 24 tahun ini,  bisa melaju ke semifinal jika dapat mengalahkan dua kali juara bertahan Victoria Azarenka pada Rabu besok.

"Saya sangat sangat senang bisa memainkan tenis terbaik saya hari ini," kata Radwanska.

Azarenka sendiri lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan unggulan ke-13 Sloane Stephens. Azarenka menang dua set langsung 6-3 dan 6-2.

Dengan tersingkirnya unggulan ketiga Maria Sharapova dan petenis nomor satu dunia Serena Williams, maka Azarenka difavoritkan untuk mempertahankan mahkotanya.

Jika berhasil, ia akan menjadi petenis putri yang memenangi gelar Australia Terbuka tiga kali berturut-turut setelah Martina Hinggis (1997-1999).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.