Sukses

Barcelona Lirik Pemain Bertahan Schalke

Sang pemain ingin dijadikan sebagai pengganti Carles Puyol.

Barcelona makin serius mencari pengganti Carles Puyol sebagai bek tengah. Setelah dikaitkan dengan beberapa nama, Barca kini kabarnya sedang mendekati Joel Matip, bek Schalke 04 yang masih berusia 22 tahun.

Barca memiliki kans besar untuk mendatangkan sang pemain. Pasalnya, harga Matip terbilang murah yakni 11 juta euro atau setara Rp 182 miliar. Namun Barca harus bergerak cepat sebab Matip juga diinginkan oleh Everton.

Musim ini, Matip telah melakoni 23 pertandingan di semua ajang. Dengan bakat gemilang dan usianya yang masih muda, pemain kebangsaan Kamerun tersebut diyakini bisa menjadi penerus Puyol sebagai bek tengah.

Barca sebenarnya masih memiliki Martin Montoya yang juga bisa berperan di lini pertahanan. Namun sang pemain mulai resah karena sering duduk di bangku cadangan. Dirinya dianggap kalah bersaing dari dua pemain senior Barca, Gerard Pique dan Javier Mascherano. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini