Sukses

Pelatih Thailand Yakin Menang Tanpa Adu Penalti

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, ingin duel melawan Indonesia dituntaskan dalam waktu normal.

Pelatih Thailand Kiatisuk "Zico" Senamuang, optimistis timnya bisa menundukkan Indonesia di final SEA Games 2013 di Stadion Zeyar Thiri, Naypyidaw, Sabtu (21/12) malam nanti. Bahkan, pelatih yang akrab disapa Zico ini, yakin mereka bisa meraih kemenangan tanpa harus melalui adu penalti.

“Kami akan memainkan permainan kam, dan berharap bisa mencetak gol cepat untuk mengurangi beban pemain. Saya juga yakin tidak ada perpanjangan waktu, karena kami ingin menang di 90 menit. Kami punya keuntungan,” ungkap Zico kepada Siam Sport, seperti dilansir Goal.com, Sabtu (21/12/2013).

"The War Elephant", julukan Thailand, berupaya akan memanfaatkan kelelahan pemain Indonesia, dan berusaha mencetak gol cepat. “Kami memiliki keunggulan kebugaran pemain dibanding Indonesia yang harus bermain 120 menit. Kami akan mengandalkan intensitas, dan menekan pertahanan mereka untuk memenangi laga,” kata Zico

Seperti diketahui, Thailand melangkah ke final setelah mengalahkan Singapura 1-0. Sedangkan, Indonesia harus mengakhiri duel melawan Malaysia melalui adu penalti untuk memastikan kemenangan 4-3.

“Sekalipun harus diakhiri lewat adu penalti, tidak masalah. Sebab, kami sudah melakukan latihan tendangan penalti setiap hari selama satu bulan di Chiang Mai.”

Kondisi ini memang sempat dikhawatirkan pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan. Dia khawatir dengan kondisi pemainnya yang hanya punya waktu sedikit untuk istirahat.

"Penampilan kami di final akan tergantung pada proses pemulihan pemain. Di awal pertandingan misalnya, kami akan bermain tanpa Andik Vermansyah yang mengalami cedera saat lawan Malaysia," kata RD seperti dilansir aseanfootball.org.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.