Sukses

Alasan Maradona Pilih Ronaldo Ketimbang Messi

Di mata sebagian publik, bintang Barcelona Lionel Messi adalah titisan legenda Argentina Diego Armando Maradona.

Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, mengeluarkan pernyataan yang bisa mengundang polemik menyusul penilaiannya yang lebih mengunggulkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2013 ketimbang bintang Barcelona dan Tim Tango Lionel Messi.

Seperti diketahui, pada 9 Desember lalu, FIFA merilis tiga pemain yang menerima jumlah suara terbanyak dalam voting atau pemilihan Pemain Terbaik Dunia yang berhak menerima trofi bergengsi: FIFA Ballon d'Or. Ketiga nama tersebut adalah Ronaldo, Messi, dan bintang Bayern Muenchen dan Timnas Prancis: Franck Ribery.

Pemain mana yang bakal mendapatkan penghargaan tertinggi bagi pesepakbola profesional tersebut akan diumumkan FIFA dalam gala Ballon d’Or 2013 yang akan berlangsung di Kongreshauss, Zurich, 13 Januari mendatang.

Belakangan, nama Ronaldo lebih berkibar alias diunggulkan untuk memenangi trofi tersebut ketimbang Messi dan Ribery. Hal yang sama juga diutarakan Maradona. “Cristiano (Ronaldo) yang seharusnya memenangkan gelar tersebut. Alasannya? Sepanjang tahun ini Messi kerap dililit cedera,” terang Maradona yang tengah berada di Aljazair dalam rangka menghadiri promosi Mobilis 3G.

Selain soal Ballon d'Or, Maradona dimintai komentarnya tentang peluang Aljazair di putaran final Piala Dunia (PD) 2014. Aljazair tergabung dalam Grup H bersama-sama Belgia, Rusia, dan Korea Selatan (Korsel). “Sangat sulit untuk meramalkan tim mana yang bakal lolos. Tapi, salah besar jika Aljazair diremehkan,” tandas Maradona mewanti-wanti Belgia, Rusia, dan Korsel. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.