Sukses

[VIDEO] Dinamo Kiev Segel Tiket ke Fase Gugur

Dinamo Kiev menyegel tempat di fase gugur Liga Europa dengan kemenangan 3-1 atas Rapid Vienna.

Dinamo Kiev akhirnya menyegel tempat di fase gugur Liga Europa setelah mencatat kemenangan 3-1 atas Rapid Vienna pada laga terakhir penyisihan grup di Olympic Stadium, Jumat (13/12/2013) dinihari WIB.

Kemenangan ini menempatkan Dinamo di posisi runner-up Grup G dengan 10 poin. Juara grup ini ditempati  Racing Genk dengan 11 poin usai mengalahkan FC Thun 1-0.

Tim Ukraina nyaris tersingkir dari kompetisi ketika Terrence Boyd membawa Rapid unggul ketika laga baru berjalan enam menit.  Gol berawal ketika Marcel Sabitzer mengirim umpan kepada Guido Burgstaller dan aksinya dari sisi kiri disambut sempurna oleh Boyd.

Namun, tuan rumah tetap tenang. Dinamo tak butuh waktu lama untuk merespons dan menyamakan kedudukan ketika Jeremain Len memaksa kiper Jan Novota memungut bola dari gawang sendiri.
 
Skor imbang sebetulnya cukup bagi Dinamo untuk lolos ke babak berikut. Tapi, mereka tetap membidik kemenangan dan Gusev membawa tuan rumah berbalik unggul setelah menerima umpan Brown Ideye. Gol ketiga dicetak Veloso dengan melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 yard, yang gagal dibendung pagar betis kemudian melesak ke pojok kanan gawang Rapid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.