Sukses

[VIDEO] Kalahkan Marseille, Dortmund Lolos Sebagai Juara Grup

Dortmund tetap bisa menang meski harus tampil di hadapan pendukung tim lawan.

Borussia Dortmund sukses meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim 2013/2014. Kepastian tersebut didapat Dortmund usai menaklukkan Olympique Marseille di Stade Velodrome, Kamis (12/12/2013) dinihari WIB.

Bermain di hadapan pendukung tim lawan tak membuat Dortmund gentar. Buktinya, mereka bisa unggul cepat berkat gol Robert Lewandowski. Di menit 4, pemain kebangsaan Polandia itu sukses mencetak gol setelah menerima umpan lambung pemberian Erik Durm.

Marseille sempat membalas di menit 14. Gol kubu tuan rumah dicetak Souleymane Diawara. Setelah lolos dari jebakan offside, pemain berusia 34 tahun itu menyarangkan gol lewat sundulannya.

Dortmund kembali mendominasi. Meskipun tuan rumah bermain dengan 10 pemain, finalis Liga Champions musim lalu ini kesulitan mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Usaha Dortmund akhirnya membuahkan hasil saat waktu normal hanya tersisa tiga menit. Grosskreutz dengan sempurna memanfaatkan umpan Schieber menjadi gol. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tidak ada lagi gol yang dicetak oleh kedua tim.

Hasil ini membuat Dortmund bertengger di puncak klasemen grup F. Tim asuhan Jurgen Klopp itu mengantungi raihan 12 poin, unggul agresifitas gol dari dua tim lain yang juga menorehkan nilai serupa. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini