Sukses

Skuat Mitra Kukar Girang, Villareal CF Bakal Turunkan Tim Utama

Mitra Kukar akan menjalani laga ke-4 selama di Spanyol. Mitra Kukar kini akan menjajal klub papan atas La Liga Villareal CF, Rabu (11/12).

Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) yang menggunakan nama Tim Indonesia XI hari ini Rabu (11/12/2013) akan menjalani laga keempatnya selama tur Spanyol. Kali ini Mitra Kukar akan menjajal ketangguhan klub papan atas La Liga Villareal CF. Klub yang akan ditantang ini kini bertengger di urutan ke-5 klassemen sementara.

Pertandingan persahabatan ini dijadwalkan digelar Rabu sore pukul 15.45 CET (Central European Time) atau pukul 22.30 WITA sejam lebih cepat dari WIB. Laga digelar di Mini Estadi de la Ciudad Deportiva, Villareal.

Situs resmi Villareal CF menyebutkan, tim yang akan diturunkan melawan Mitra Kukar nanti adalah tim utamanya. Laga ini sekaligus menjadi ajang latihan sebelum skuat asuhan Marcelino Garcia Toral tersebut menghadapi Barcelona, Sabtu 14 Desember di Camp Nou.

Pihak Mitra Kukar sangat senang mendengar kabar ini. Skuat asal Kutai Kartanegara kini dalam kondisi amat bersemangat.

"Bagus sekali jika mereka memainkan pemain inti. Jadi, pemain kita bisa belajar dari mereka," ujar Asisten Manajer Mitra Kukar Nor Alam.

"Ini merupakan pengalaman yang berharga bagi pemain kita sebelum menghadapi ISL 2014," ungkapnya.

Dalam laga sebelumnya, skuat Mitra Kukar takluk 2-4 di kaki Valencia CF. Laga persahabatan itu digelar di Ciudad Deportiva de Paterna, Valencia, Spanyol, Senin 9 Desember sore waktu setempat.

Empat gol tim tuan rumah yang bersarang ke gawang Dian Agus Prasetyo masing-masing dicetak oleh Michel Herrero (17), Paco Alcacer (43), Juan Delgado (74) dan Toni (88). Sementara dua gol balasan Mitra Kukar diciptakan kapten tim Raphael Maitimo pada menit ke-78 dan Addison Alves pada menit ke-85.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini