Sukses

Wasit `Gol Hantu` Pimpin Laga di Kopenhagen

Felix Brych, yang mensahkan gol hantu Stefan Kiessling akan memimpin pertandingan Madrid kontra Kopenhagen.

Felix Brych secara resmi ditunjuk sebagai wasit yang akan memimpin laga keenam fase grup Liga Champions antara FC Kopenhagen kontra Real Madrid di Stadion Parken, Rabu, 11 November, dinihari WIB. Wasit asal Jerman ini, sebelumnya pernah memimpin empat pertandingan resmi Real Madrid lainnya.

Seperti diberitakan situs resmi Madrid, Senin (9/12/2013), terakhir kali Brych mewasiti pertandingan Los Merengues, musim lalu di babak 16 besar Liga Champions antara Madrid melawan Manchester United.

Pada musim 2011/12 Brych mewasiti leg pertama perempatfinal yang mempertemukan Madrid dengan APOEL. Brych juga mewasiti pertandingan Madrid lainnya melawan Tottenham. Dia juga ditunjuk jadi wasit pertandingan keempat fase grup Liga Champions menghadapi Milan.

Brych, 38 tahun, sempat menjadi buah bibir persepakbolaan Eropa menyusul keputusan aneh dan kontroversialnya di ajang Bundesliga. Dia mensahkan gol hantu Stefan Kiessling, yang sejatinya keluar dari gawang menjadi gol saat Bayer Leverkusen bertandang ke Rhein-Neckar Arena, markasnya TSG Hoffenheim.

Sebelumnya, Brych menjadi wasit leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2011-2012 antara Chelsea dan Barcelona yang digelar di Stamford Bridge. Saat itu, Barca kalah 0-1 lewat gol Michael Essien. Saat itu Brych dikritik karena tak mau memberikan hadiah penalti bagi Barca menyusul pelanggaran terhadap Andres Iniesta di kotak terlarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini