Sukses

Ucapan Duka Pesepakbola Afrika untuk Nelson Mandela

Lewat akun twitternya, para bintang lapangan hijau dari Afrika menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Nelson Mandela.

Sosok Nelson Mandela sebagai orang yang sukses menghapus perbedaan ras di dunia dianggap sebagai pahlawan oleh para pesepakbola Afrika. Mereka pun merasa bangga dengan perjuangan yang pernah dilakukan pria berusia 95 tahun tersebut.

Kini, Mandela telah tiada. Ia meninggal dunia usai mengalami penyakit paru-paru yang sudah diderita sejak beberapa bulan lalu. Menanggapi fakta tersebut, Yaya Toure, bintang lapangan hijau asal Pantai Gading mengucapkan belasungkawa atas kepergian Mandela.

"A hero is someone who has given his life for something bigger than oneself...The world lost a hero, Africa lost a father...RIP Mandela," kicau Toure dalam akun twitternya, @Toure_yaya42.

Senada dengan Toure, dua rekannya di Timnas Pantai Gading, Gervinho dan Salomon Kalou juga melontarkan ucapan belasungkawa untuk Mandela. Bahkan bagi Kalou, Mandela bagaikan seorang legenda yang memberikan inspirasi bagi orang banyak.

"So sad! Good bye Nelson Mandela alias #MADiBA @NelsonMandela #RIP," ungkap Gervinho.

"RIP Nelson Mandela Long Walk to Freedom #legend #inspirational #madiba," kicau Salomon Kalou.

Tak hanya pesepakbola asal Pantai Gading, Michael Essien asal Ghana juga berduka atas kepergian Mandela. Pemain yang masih memperkuat Chelsea itu mencurahkan perasaan dukanya dalam akun twitter pribadinya.

"U may be gone but your legacy & words of wisdom will 4ever be with us. U changed the world. RIP NELSON MANDELA #hero" tulis Essien.

Pesepakbola asal Afrika Selatan Steven Pienaar merasakan duka yang lebih mendalam. Sebab selain pejuang hak asasi manusia, Mandela juga sempat menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan.

"God Bless the MADIBA family," tutur Pienaar. "Still can't believe it MADIBA is gone," pungkasnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.