Sukses

PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas SEA Games

Badan Tim Nasional menjanjikan bonus Rp 2 miliar kepada Timnas Indonesia U-23 jika membawa pulang medali emas pada SEA Games 2013.

Badan Tim Nasional (BTN) menjanjikan bonus sebesar Rp 2 miliar kepada Timnas Indonesia U-23 jika mampu membawa pulang medali emas pada SEA Games 2013 di Myanmar.

"Target kita di SEA Games tahun ini memang harus juara dan untuk bonusnya sudah disiapkan," kata Ketua BTN PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Timnas yang ditangani Rahmad Darmawan sudah menjalani persiapan intensif selama beberapa bulan. Andik Vermansyah dan kawan-kawan juga telah melakoni beberapa ujicoba.

Berdasarkan hasil undian sepakbola SEA Games 2013, tim Garuda Muda akan tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja.

"Tidak ada istilah lawan ringan, karena semua tim yang dihadapi adalah berat dan harus diwaspadai. Yang jelas, kami minta seluruh pemain tampil maksimal," ujar La Nyalla menegaskan.

Kendati demikian, Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla mengakui perjuangan Timnas merebut medali emas tidak ringan karena tidak mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

"Dua tahun lalu kita di posisi runner up, kalau nanti runner up lagi, PSSI tetap memberikan apresiasi kepada timnas. Tapi, mungkin jumlah bonusnya tidak sebesar kalau juara," tandasnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.