Sukses

Adnan Januzaj Masuk Kandidat Peraih BBC Award

Bintang muda Manchester United Adnan Januzaj masuk dalam daftar olahragawan muda berprestasi penerima penghargaan BBC Award 2013.

Bintang muda Manchester United Adnan Januzaj masuk dalam daftar olahragawan muda berprestasi penerima penghargaan BBC Award 2013. Januzaj akan bersaing dengan sembilan atlet muda lainnya.

Pesepakbola berusia 18 tahun itu berpeluang untuk mengulang kesuksesaan rekan setimnya, Wayne Rooney, yang memenangkan penghargaan serupa pada tahun 2002.

Masuknya Januzaj mengejutkan karena dia lahir di Belgia. Penampilannya bersama United juga belum terbilang banyak dan belum membela negaranya di tingkat internasional.

Walaupun bukan kelahiran Inggris, Adnan memenuhi syarat untuk mendapatkan BBC Award karena bermukim dan bermain di Liga Premier.

Lawan Adnan untuk meraih penghargaan ini adalah Dina Asher-Smith (17) yang menjadi juara atletik. Asher-Smith membantu Inggris untuk mengamankan perunggu pada lari estafet 4x100m wanita.

Charley Hull (17), pemain termuda yang pernah tampil di pertandingan golf Solheim Cup. Cabang menembak diwakili oleh Amber Hill (15). Dia menjadi pemain termuda yang pernah memenangkan piala dunia menembak senior.

Perenang James Guy, perenang termuda dalam dua dekade. Jess Judd, atlet termuda yang pernah membela Inggris di kejuaran lari internasional 800 meter.

Perenang paralimpik, Amy Marren (15), memenangkan empat medali emas pada IPC world championship. Juara angkat besi remaja, Rebekah Tiler. Pembalap kursi roda, Isaac Tower (15), yang memecahkan rekor 1500m.

Kimberley Woods pendayung kano yang memenangkan sejumlah kejuaraan dunia 2013 termausuk meraih emas pada kejuaraan dunia kano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United