Sukses

Keyakinan Tinggi Striker Leverkusen Hadapi MU

Di pertemuan pertama di Old Trafford, Bayer Leverkusen takluk 2-4 dari Manchester United.

Striker andalan Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling, menyatakan keyakinannya bakal mampu mengalahkan Manchester United dalam laga lanjutan di matchday kelima penyisihan Grup A Liga Champions yang berlangsung di BayArena, Rabu, 27 November 2013, besok malam waktu setempat atau Kamis (28/11/13) dinihari WIB.

Dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford, 17 September lalu, Leverkusen ditekuk Setan Merah dengan skor 2-4. Saat itu, pelatih Sami Hyypia menilai anak-anak asuhannya terlalu gugup saat bermain dan gagal mengembangkan permainan terbaiknya.

Lecutan Hyypia berbuah manis. Dalam 12 pertandingan berikutnya di semua ajang kompetisi, Leverkusen hanya menelan satu kali kekalahan. Peringkat di klasemen Bundesliga pun naik ke posisi dua besar, unggul tiga angka dari Borussia Dortmund dan tertinggal empat poin dari Bayern Muenchen.

Rapor bagus tersebut tak lepas dari gemilangnya penampilan Kiessling dkk saat bertanding di kandang sendiri. Hanya saat menjamu Bayern Muenchen, Leverkusen gagal meraih kemenangan dan dipaksa bermain imbang 1-1.

Mengingat faktor kandang tersebut dan didukung dengan masih naik-turunnya penampilan Setan Merah, Kiessling jadi sangat yakin jika timnya bakal mampu membalaskan dendam atas kekalahan di pertemuan pertama. Kemenangan yang akan praktis membawa Leverkusen lolos ke babak 16 besar.

“Di pertemuan pertama, kami terlalu respek dengan nama besar Manchester United. Karenanya, kami tampil dengan penuh kekhawatiran. Namun, sejak itu, kami berhasil tampil baik dan menoreh hasil yang bagus. Di kandang sendiri, kami sangat kuat. Dan, jangan lupa, selain penting bagi kami, laga ini pun krusial bagi mereka (United),” tegas Kiessling.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.