Sukses

Arsenal Bisa Juara Tanpa Beli Penyerang Baru

Manajer Arsene Wenger optimistis Arsenal masih bisa menjuarai Liga Premier meski tak mendatangkan striker baru pada Januari nanti.

Manajer Arsene Wenger optimistis Arsenal masih bisa menjuarai Liga Premier meski saat ini hanya mengandalkan striker Olivier Giroud di lini depan. Wenger tak berniat mencari penyerang saat bursa transfer Januari dibuka.

Keyakinan Wenger dikarenakan sudah pulihnya winger lincah, Theo Walcott. Wenger akan makin punya banyak pilihan apabila Lukas Podolski juga sembuh dari cedera. Jika semua berjalan sesuai skenario, Wenger bisa bebas merotasi pemain di depan.

Walcott kemungkinan dipasang saat Arsenal menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris. Arsenal harus memetik poin penuh jika tak ingin singgasananya diambil oleh Liverpool yang berada di posisi kedua.

"Theo memberi kami kualitas yang pemain lain tidak punya. Ini adalah pilihan yang berbeda. Theo juga memberi kami kesempatan menjadi striker yang mobile. Jika kami kehilangan Giroud, kami punya pemain yang siap menggantikannya," tandas Wenger seperti dikutip Metro.

"Saya pikir kami bisa memenangkan gelar tanpa menandatangani striker. Podolski memang belum kembali tapi tidak akan lama lagi dia merumput. Kehadiran dua pemain ini membuat tak penting mendatangkan penyerang baru," ujarnya.

"Bukan berarti saya menolak bursa transfer Januri . Saya tidak mengatakan saya tidak pernah membuat kesalahan. Saya pernah berbuat salah beberapa kali karena melakukan pembelian pemain yang tidak tepat," ungkap Sang Profesor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.