Sukses

Jelang Sea Games, Timnas U-23 Dilanda Badai Cedera

Setelah bek kiri, Diego Michels, penyerang timnas U-23, Yandi Sofyan juga mendapat cedera di laga kontra Papua Nugini.

Jelang Sea Games 2013, Timnas Indonesia U-23 terus mendapat kabar buruk. Pasalnya, anak asuh Rahmad Darmawan itu kini dilanda badai cedera. Pertama, pemain naturalisasi dan menjadi andalan timnas Indonesia di bek sayap kiri, Diego Michels, yang dililit cedera otot.

Diego dikhawatirkan absen memperkuat timnas di ajang Sea Games 2013, Myanmar, Desember mendatang. Cedera itu didapat Diego saat tampil di laga pembjuka turnamen mini yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-0 atas Laos, Kamis (21/11/2013).

Setelah Diego, nasib yang sama menimpa penyerang, Yandi Sofyan Munawar. Setelah mencetak dua gol kontra Papua Nugini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2013), Yandi menderita cedera.

Hal itu bermula setelah ia mengalami benturan dengan bek Papua Nugini. Benturan itu terjadi usai dirinya mencetak gol kedua pada menit ke-66. Akibat benturan itu, Yandi ditarik keluar pada menit ke-69 untuk digantikan Aldaer Makatindu.

Terkait cedera itu, RD mengatakan ada benturan di betis Yandi dan benturan itu membuat pembengkakan. "Yandi bukan cedera paha. Tapi ada benturan di betis sehingga terjadi pembengkakan. Karena cedera ini, dia butuh istirahat 3 hari," ujar RD selepas pertandingan. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini