Sukses

Martinez Komentari Derby Merseyside Pertamanya

Manajer Everton mengatakan duel timnya kontra Liverpool merupakan derby yang unik. Martinez yakin bisa menang karena bermain di kandang.

Tekad Liverpool untuk meraih gelar Liga Premier akan kembali mendapat ujian pada Sabtu 23 November. The Reds akan melakukan perjalanan singkat melintasi Stanley Park untuk menghadapi rival sekota Everton.

Kemenangan atas The Toffees akan membuat Liverpool setidaknya selama beberapa jam memuncaki klasemen sementara. Namun untuk menang di Goodison Park bukan hal yang mudah.

Ini merupakan derby Merseyside pertama yang dilakoni Manajer Everton Roberto Martinez. Pria asal Spanyol ini mengatakan duel timnya kontra Liverpool merupakan 'perang saudara' yang unik.

"Ini adalah pertandingan besar, pertandingan yang glamor, salah satu yang selalu ditunggu di seluruh dunia karena hasrat yang ada di antara kedua klub," kata Martinez.

"Namun bukan hanya derby, pertandingan ini menjadi lebih penting, karena kedua tim berada di enam besar dan memulai musim ini dengan bagus," tambah Martinez pada konferensi pers jelang pertandingan.

"Awal musim mereka (Liverpool) berbicara dengan sendirinya. Mereka bagus pada penguasaan bola, mereka bermain dengan intensitas fisik, mereka memiliki ancaman-ancaman nyata di depan gawang," ucapnya.

"Anda dapat melihat mengapa mereka sukses. Namun kami main di kandang yang tak terkalahkan pada 2013. Kami harus mengambil kesempatan ini untuk memulai fase dua pertiga musim dengan ujian yang sangat kuat." tandasnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini