Sukses

Xavi Inginkan Reina Jadi Kiper Barcelona

Menurutnya Reina pantas untuk menggantikan peran Victor Valdes sebagai penjaga gawang Barcelona.

Keinginan Barcelona untuk merekrut Pepe Reina di bursa transfer musim panas mendatang dapat dukungan dari Xavi Hernandez. Gelandang Barca itu amat setuju dengan rencana tersebut karena menurutnya Reina adalah sosok tepat untuk pengganti Victor Valdes yang bakal hengkang saat kontraknya usai Juni tahun depan.

"Reina pengganti Valdes? dia memiliki kualitas yang besar. Saya tak bisa melakukan apapun di bursa transfer. Tapi di luar persahabatan kami, saya bisa katakan bahwa ia adalah kiper yang luar biasa dan akan sangat cocok dengan kami. Dia sudah tahu keadaan di klub ini," ucap Xavi yang dikutip dari Metro.co.uk.

Reina memang pernah tinggal di Barcelona. Saat masih muda, ia masuk ke skuat Barcelona B dan kemudian sempat merasakan atfosfer di tim senior El Barca. Namun karena belum menemui bentuk permainan terbaiknya, Reina akhirnya dijual ke Villarreal pada musim panas 2002 lalu.

Musim ini, Reina bermain untuk Napoli. Namun statusnya kini hanyalah sebagai pemain pinjaman. Kontrak permanen Reina masih dimiliki Liverpool dan saat ini klub berjuluk The Reds tersebut sudah memiliki kiper tangguh bernama Simon Mignolet.

Karena keadaan tersebut, besar kemungkinan bagi Reina untuk dijual di bursa transfer musim panas nanti. Namun untuk mendapatkannya, Barca harus siap bersaing dengan dengan Napoli yang juga berencana untuk mempermanenkan status kiper berusia 31 tahun tersebut. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Pepe Reina