Sukses

Schumacher Tolak Ajakan Lotus untuk Kembali Balapan

Pembalap asal Michael Schumacher menolak ikut berlomba pada dua putaran terakhir Formula 1 (F1) pada musim ini.

Pembalap asal Michael Schumacher menolak ikut berlomba pada dua putaran terakhir Formula 1 (F1) pada musim ini. Ajakan agar Schumacher kembali mengendari jet darat dilakukan Lotus.

Juru bicara Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan pendekatan kepada pembalap 44 tahun itu bukan merupakan kejutan. Sebab banyak pihak beranggapan Schumacher masih cukup bagus.

"Perlawanan Michael atas Nico (Rosberg tahun lalu) dan penampilan Nico lawan Lewis (Hamilton tahun ini) membuat banyak orang menyatakan Michael masih cukup bertaji," katanya.

"Plus, ia masih amat prima. Tapi ia lebih menikmati kehidupan barunya sekarang," tambah Kehm.

Schumacher mundur dari olahraga itu tahun lalu setelah tiga tahun tampil lagi bersama Mercedes menyusul mudurnya ia dari Ferrari. Ia menyandang tujuh gelar juara dunia.

Lotus sendiri mencari pengganti bagi juara dunia 2007, Kimi Raikkonen, yang akan bergabung dengan Ferrari pada akhir musim dan mundur dari GP AS dan Brasil karena cedera pada punggungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini